Vaksinasi Pekerja Publik di Riau, Wartawan: Jangan Takut Divaksin
Cari Berita

Advertisement


Vaksinasi Pekerja Publik di Riau, Wartawan: Jangan Takut Divaksin

Senin, 01 Maret 2021

 


PEKANBARU, PARASRIAU. COM - Satgas Penanganan Covid-19 Riau melaksanakan vaksinasi massal terhadap pekerja publik pada Senin (1/3/2021) di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru. Pekerja yang divaksin adalah yang bekerja sehari-hari berhadapan dengan banyak orang sehingga berisiko tinggi terpapar virus corona. 


Pekerja kategori ini terdiri dari anggota TNI, Polri, ASN, tokoh agama, para pendidik, atlet, anggota DPRD, pedagang pasar, termasuk wartawan.

 

Pada kesempatan itu, pengurus Forum Wartawan Legislatif (FWI) Provinsi Riau, Fitrah Dayun turut disuntik vaksin bersama 20 orang wartawan lainnya. Fitrah mengaku sempat ragu sebelum divaksin. 


"Sempat takut juga karena hoaks yang beredar ya, tapi kalau enggak divaksin lebih takut lagi. Jadi pilih yang mana sekarang, pilih takut mendengar dan melihat berita hoaks atau takut divaksin," tutur Fitrah, Senin (1/3/2021) usai divaksin. 


Wartawan salah satu media daring di Pekanbaru ini mengaku merasakan efek pegal pada bagian yang disuntik serta merasa kantuk setelah menerima vaksin. 


"Sampai sekarang masih pegal, tapi semoga vaksin ini baik untuk kita dan untuk keluarga kita," kata dia. 


Sebelum divaksin, peserta di-screening oleh petugas. Lalu dicek suhu tubuh, tensi, dan berat badan. Setelah itu barulah proses penyuntikan vaksin dilakukan. (pr5) 



Editor: Anto Chaniago