Tahap 2 , DPRD Minta Diskes Pekanbaru Gencar Sosialisasi Vaksinasi
Cari Berita

Advertisement


Tahap 2 , DPRD Minta Diskes Pekanbaru Gencar Sosialisasi Vaksinasi

Sabtu, 13 Maret 2021

 

Kegiatan vaksinasi anggota DPRD Pekanbaru.

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Dalam rangka menyukseskan program vaksinasi tahap kedua, DPRD Kota Pekanbaru meminta kepada Dinas Kesehatan Pekanbaru untuk rajin menggelar sosialisasi kepada masyarakat. Hal ini mengingat, pentingnya program vaksinasi dan dianggap telah memberikan dampak positif terhadap pemutusan mata rantai pandemi Covid-19.


Hal ini diungkapkan oleh Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru, Zulkarnain bahwa terhitung sejak 1 Maret lalu, Dinas Kesehatan Pekanbaru telah melaksanakan program vaksinasi tahap kedua. Dimana diketahui, vaksinasi yang dilakukan tahap kedua ini menyasar kepada petugas pelayanan publik dan para lansia. 


Petugas pelayanan publik yang dimaksuk, lanjutnya adalah seperti TNI-Polri, ASN, Perbankan, anggota dewan, tokoh agama, wartawan, security, pelayan hotel dan restoran, tukang ojek dan pedagang pasar. 


"Dinas kesehatan Pekanbaru diminta untuk lebih luas lagi melakukan sosialisasi terhadap prgogram vaksinasi tahap 2 kepada masyarakat. Bahkan untuk vaksinasi tahap kedua ini, seluruh anggota dewan juga akan divaksin karena mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat,"ujarnya, Sabtu (13/3).


Ia juga menjelaskan bahwa meski jumlah vaksin saat ini masih terbatas, masyarakat diminta patuh dan mau mengikuti program vaksinasi. Apalagi program ini akan terus berlanjut hingga Maret 2022 mendatang dan bertahap guna menghindari adanya penyebaran kasus yang lebih banyak lagi dan Pandemi Covid-19 bisa segera berakhir,"pungkasnya. ***