Presiden: Artidjo Alkostar Penegak Hukum Berintegritas
Cari Berita

Advertisement

Presiden: Artidjo Alkostar Penegak Hukum Berintegritas

Senin, 01 Maret 2021

 

Artidjo Alkostar

YOGYAKARTA, PARASRIAU.COM - Presiden Jokowi datang melayat ke mendiang Artidjo Alkostar di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, Senin (1/3/2021) pagi.


Menurut Jokowi mantan Hakim Agung ini sebagai sosok yang berintegritas, jujur, dan tak ragu dalam menegakkan hukum. Artidjo Alkostar meninggal pada usia 72 tahun pada Minggu (28/2) karena sakit jantung.


"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Kemarin hari Minggu telah berpulang ke rahmatullah Bapak Artidjo Alkostar. Kita telah kehilangan putra terbaik bangsa," ujar Jokowi di lokasi.


Jokowi yang didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, turut menyalatkan jenazah almarhum setibanya di Masjid Ulil Albab UII pukul 08.00 WIB.


Jokowi memiliki kenangan tersendiri terhadap Artidjo Alkostar semasa hidupnya. Kepribadian dan integritasnya tak perlu dilakukan lagi dan menjadi teladan bagi para penegak hukum dan peradilan.


"Beliau adalah penegak hukum, Hakim Agung, dan Dewan Pengawas KPK yang sangat rajin, jujur, memiliki integritas yang tinggi," tuturnya.


Usai menyampaikan belasungkawa, Jokowi mendoakan almarhum agar diberikan tempat terbaik di sisi-Nya.


"Atas nama pemerintah kami menyampaikan duka cita mendalam," tandasnya.


Almarhum Artidjo Alkostar rencananya dimakamkan di Kompleks Pemakaman UII yang prosesinya dimulai pukul 10.00 WIB.



Editor: Anto Chaniago