Kecelakaan Kereta di Mesir, 32 Orang Dinyatakan Tewas dan 91 Lainnya Terluka
Cari Berita

Advertisement


Kecelakaan Kereta di Mesir, 32 Orang Dinyatakan Tewas dan 91 Lainnya Terluka

Jumat, 26 Maret 2021


Sejumlah orang memeriksa kerusakan setelah dua kereta bertabrakan di dekat kota Sohag, Mesir, 26 Maret 2021. int


MESIR, PARASRIAU.COM - Kementerian Kesehatan Negara Mesir, Jumat (26/3) menyatakan bahwa sebanyak 32 orang meninggal dan 91 lainnya terluka dalam kecelakaan kereta di distrik Tahta, kota Sohag, Mesir.


Kementerian Kesehatan Mesir mengatakan sebanyak 72 ambulans telah dikerahkan di lokasi tabrakan untuk membawa korban ke empat rumah sakit kota. Seperti dilansir surat kabar Al-Ahram, 26 Maret 2021.


Sementara itu, Presiden Mesir, Abdel Fattah El-Sisi bersumpah untuk menghukum para pelaku tabrakan kereta api.


Warga melihat dua kereta yang hancur usai bertabrakan di dekat kota Sohag, Mesir, 26 Maret 2021. Kecelakaan terjadi akibat kereta yang berada di belakang menghantam kereta yang di depannya akibat rem mendadak. int


"Siapa pun yang menyebabkan kecelakaan tragis ini, baik karena kelalaian atau korupsi atau alasan lain, akan menghadapi hukuman jera tanpa pengecualian," tegas El-Sisi dalam pernyataan di halaman Facebook-nya.


El-Sisi juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan menjanjikan kompensasi untuk keluarga mereka.


Sisi juga mengatakan kepada Perdana Menteri Mostafa Madbouly untuk pergi ke lokasi kecelakaan bersama menteri kesehatan dan solidaritas sosial, televisi pemerintah melaporkan.


"Orang tak dikenal" dilaporkan memicu rem darurat di salah satu kereta yang menyebabkannya berhenti, kata otoritas kereta api. Kereta kedua, yang berjalan ke arah yang sama, menabrak yang pertama dari belakang, kata otoritas pekeretaapian Mesir, dikutip dari Reuters.


Gambar menunjukkan gerbong kereta tergelincir, beberapa di antaranya rusak parah di atas saluran air.


Kantor kejaksaan Mesir mengatakan telah memerintahkan penyelidikan atas kecelakaan kereta yang terjadi di dekat kota Tahta di sisi Sungai Nil, sekitar 365 km selatan Kairo. pr2


Editor: M Ikhwan