Ini Cara Dapat Santunan di IZI Riau bagi Masyarakat Kurang Mampu
Cari Berita

Advertisement


Ini Cara Dapat Santunan di IZI Riau bagi Masyarakat Kurang Mampu

Selasa, 02 Maret 2021


 


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Bagi masyarakat kurang mampu saat ini bisa mengajukan permohonan santunan ke lembaga zakat terdekat dengan membawa persyaratan yang ditentukan ke Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau. 


Disebutkan Kepala Bidang Pemberdayaan IZI, M Ghofur mengatakan Persyaratannya antara lain membawa fotokopi KTP, KK, dan surat keterangan tidak mampu. 


"Setelah nanti calon mustahik memasukkan berkas persyaratan ke kantor, nanti petugas kita akan mendata dan mengisi formulir. Nanti petugas kita akan langsung datang untuk mensurvey," kata Ghofur dalam rilisnya, Selasa (2/3/2021). 


Ghofur menambahkan, proses survey dilakukan guna mengetahui kebutuhan apa saja yang nantinya dibutuhkan oleh calon mustahik.


Adapun santunan yang diberikan oleh lembaga zakat seperti IZI, tidak hanya biaya pengobatan atau santunan seperti yang masyarakat kenal. Pada lembaga zakat, masyarakat kurang mampu dapat mengajukan biaya pendidikan, modal usaha, serta pengadaan mobil ambulan. 


Ghofur mengatakan untuk biaya pendidikan yang sifatnya mendesak, dapat melampirkan slip SPP sekolah untuk segera ditindaklanjuti. 


Untuk lembaga zakat IZI, Ghofur mengatakan pengajuan bantuan dapat diajukan ke Mitra Inisiatif Zakat Indonesia (MIZI) lembaga zakat terdekat yang ada di kabupaten-kota setempat. (pr5)



Editor: Anto Chaniago