Hadiri Pembukaan MTQ Kota Pekanbaru ke-53, Ginda Burnama: Jadikan Al Qur'an Jalan Hidup
Cari Berita

Advertisement


Hadiri Pembukaan MTQ Kota Pekanbaru ke-53, Ginda Burnama: Jadikan Al Qur'an Jalan Hidup

Sabtu, 27 Maret 2021


PEKANBARU,PARASRIAU.COM - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama ST menghadiri acara Pembukaan MTQ ke-53 tingkat Kota Pekanbaru yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Sabtu (27/3/2021).


Pada kesempatan itu Politisi muda Partai Gerindra ini menyampaikan bahwa untuk mewujudkan suasana masyarakat yang Qur'ani, harus dimulai dari tiap pribadi muslim bersahabat dengan Al Qur'an dan senantiasa membacanya.


"Setelah membaca, masih ada lagi upaya yang harus diwujudkan yakni meresapi dengan mata batin dengan mentadabburi isinya," kata Ginda Burnama.


Dilanjutkannya, bahwa Al Qur'an adalah way of life (jalan hidup), harus terus dibaca dan didalami maknanya yang kemudian diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari.


"Menjadikan baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur dan mendapat nilai tertinggi sekaligus memunculkan semangat bagaimana bisa memiliki martabat, memiliki kelas yang terus meningkat, diperlukan musabaqah yakni saling mendahului, saling terdepan dalam kebaikan," pungkasnya.


Pembukaan MTQ ke-53 dipusatkan di Islamic Center komplek Perkantoran Terpadu Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya. Sesuai jadwal, MTQ ke-53 akan dilangsungkan mulai hari ini 27 hingga 31 Maret 2021 nanti.


Terdapat sejumlah cabang yang dipertandingkan dalam MTQ ke-53 tingkat Kota Pekanbaru tahun 2021 ini, diantaranya tafsir Al Qur'an dalam bahasa Indonesia, bahasa Inggris, bahasa Arab, kemudian tahfiz 10, 20, dan 30 juz.


Diperlombakan juga cabang kaligrafi, khotmul Qur'an, ceramah, tilawah dewasa dan anak-anak, tahfiz 100 dan 500 hadits, musabaqah makalah Qur'an, serta tahfiz 1 dan 5 juz tilawah.


Walikota Pekanbaru Firdaus MT memastikan pelaksanaan MTQ ke-53 tingkat Kota Pekanbaru ini menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat. ***