DPRD Nilai Pemko Tak Serius Tangani Masalah Banjir
Cari Berita

Advertisement

DPRD Nilai Pemko Tak Serius Tangani Masalah Banjir

Selasa, 30 Maret 2021


Ketua Fraksi Hanura DPRD Pekanbaru, Ali Suseno

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Melihat curah hujan yang terjadi beberapa hari lalu, menyebabkan terjadinya banjir disejumlah tempat di Kota Pekanbaru. Kondisi ini mengundang keprihatinan bagi banyak orang termasuk kalangan legislatif kota Pekanbaru. 


Seperti yang disampaikan oleh Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Ali Suseno bahwa pihaknya sangat menyayangkan kejadian banjir yang ada di Pekanbaru. Ia juga menganggap pemerintah kota Pekanbaru tidak serius dalam masalah permasalahan banjir. 


"Kita prihatin atas kinerja pemerintah. Dari tahun ke tahun kita selalu ingatkan pemerintah untuk atasi banjir secara pasti. Namun sampai hari ini keseriusan itu belum kita lihat. Kita dari DPRD akan memanggil dinas yang mempertanyakan sejauhmana penyelesaian bencana banjir ini, ”ujar Ali, Selasa (30/3).


Politisi Hanura ini juga mengungkapkan bahwa banjir ini bukan karna musibah alam, namun karna drainase yang tidak baik, tidak berjalan yang terjadi sehingga terjadi penyumbatan dan luapan udara mengakibatkan banjir. 


"Ini perlu diingat, bukan bencana musim hujan tapi drainase kita tidak memadai. Asal kita minta kepada dinas terkait untuk buat kajian yang spesifik dan progres dari tahun ke tahun yang selalu kita suarakan, tapi seakan akan itu dinomor duakan, "sesalnya.


Padahal, lanjut Ali, masterplan penanganan banjir sudah siap, namun penganggarannya tidak serius. Dimana seharusnya ada keseriusan dalam penganggaran penanganan banjir sehingga ada penganganan banjir bagi masyarakat. 


“Kita imbau juga ke Pemerintah untuk proaktif dan melihat kesana bagaimana kondisi masyarakat (korban banjir) tersebut,” pungkas Ali. ***