Catat Sejarah, Pelantikan Pengurus PWI Pelalawan Dihadiri Empat Bupati di Masanya
Cari Berita

Advertisement


Catat Sejarah, Pelantikan Pengurus PWI Pelalawan Dihadiri Empat Bupati di Masanya

Rabu, 24 Maret 2021

 

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang Foto bersama 4 Bupati Pelalawan pada masanya sekaligus usai pelantikan pengurus PWI Kabupaten Pelalawan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja Pangkalan Kerinci, Rabu (24/03).


PELALAWAN, PARASRIAU.COM - Pelantikan PWI Kabupaten Pelalawan yang berlangsung di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja Pangkalan Kerinci, Rabu (24/03/2021) cukup spesial dan menyita perhatian para tamu undangan.


Pasalnya, acara pelantikan tersebut dihadiri oleh empat Bupati Pelalawan pada masanya masing-masing.



Pertama; Bupati 2 periode 2001-2011 H Tengku Azmun Jaa'far SH, Kedua; Bupati 2006-2009 H Rustam Effendi, Ketiga; Bupati 2 periode 2011-2021 HM Harris dan terakhir Bupati terpilih periode 2021-2026 H Zukri Misran.


Tiga Bupati tersebut menerima piagam penghargaan Tulus Ikhlas. Sementara H Zukri Misran mendapatkan cenderamata khusus.



Selain itu juga diserahkan piagam penghargaan Suluh Negeri kepada Sultan Besar Tengku Pelalawan Assayaidus Syarif H Tengku Kamaruddin Haroen.


Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang dalam sambutannya menyatakan kekaguman kepada PWI Pelalawan yang telah mengumpulkan Bupati pada masanya saat pelantikan.



"Ini luar biasa. pertama dan satu-satunya di Riau bisa mengumpulkan 4 Bupati sekaligus di masanya. Jangankan mengumpulkan Bupati sama 4, untuk mengumpulkan 3 atau 2 sekaligus susah. Ini 4 sekaligus, Saya bangga melihatnya," papar Zulmansyah seraya mengingatkan kepada pengurus PWI Pelalawan agar taat terhadap UUD Pers serta meminta pengurus yang baru dilantik untuk tetap menjaga marwah profesi dan organisasi. 


Untuk itu, katanya, wartawan dalam menjalankan tugas agar selalu taat kepada aturan peraturan dasar dan peraturan rumah tangga PWI. 


"Selamat kepada pengurus baru, semoga amanah, dan selalu jalin kerjasama yang baik dengan para mitra," ujar Zulmansyah.


Ditambahkan Zulmansyah, pemerintah merupakan mitra strategis yang selalu membutuhkan wartawan, diharapkan juga tidak lepas dari tugas sebagai sosial kontrol untuk selalu mengkritik. Sehingga tujuan pemerintah untuk membangun daerah dapat berjalan dengan baik.


Bupati Pelalawan HM Harris dalam sambutannya menyampaikan peran penting diemban pers terutama terkait pembangunan di Kabupaten Pelalawan.


"Wartawan di Kabupaten Pelalawan sinilai memberi pengarus positif dalam pembangunan di Kabupaten Pelalawan.Terutama PWI yang selama ini sangat profesinal dan bekerja dan menjalankan tugas.Semoga hubungan yang baik ini terus terjalin," harapnya.


Ketua PWI Pelalawan, Zulhamsyah SSos usai dilantik menyampaikan visi misinya saat konferensi VI sebagai Calon Ketua pada 26 November 2020 silam.


"Kita sangat optimis untuk terus bergerak maju membesarkan PWI sebagai organisasi profesi jurnalis terdepan di Kabupayen Pelalawan yang bermartabat, bermarwah dan mandiri," ucapnya. 


Sementara itu, Bupati terpilih Kabupaten Pelalawan H Zukri Misran menyebutkan, wartawan merupakan pilar pembangunan negara terkhusus Kabupaten Pelalawan. Dan Pemerintah kabupaten Pelalawan kedepannya harus bersinergi engan wartawan bersinergi Ini sesuai dengan salah satu misinya yaitu pemerintah yang transparan dan akuntabel. 


"Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PWI Pelalawan. Pemerintah Pelalawan dimasa saya nanti akan bersinergi dengan kawan-kawan wartawan kabupaten Pelalawan percayalah," ujar Zukri.(*)


Editor: M Ikhwan