2020, Anggarkan 30 Lokasi Tanah Wakaf dan 2021 Kemenag Sensus 2.000 Lahan
Cari Berita

Advertisement


2020, Anggarkan 30 Lokasi Tanah Wakaf dan 2021 Kemenag Sensus 2.000 Lahan

Senin, 29 Maret 2021


PEKANBARU, PARRASRIAU.COM - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Riau, Mahyudin mengatakan bahwa pada tahun 2020 Kemenag Riau telah menganggarkan 30 lokasi tanah wakaf yang sudah harus disertifikasi.


Dan pada tahun 2021, Kemenag Riau akan melaksanakan sensus tanah wakaf di kabupaten Kota sebanyak 2.000 lokasi yang akan diperbaharui datanya.


"Mengingat data-data ini terkadang sudah simpang siur. Oleh karena itu, maka kita tertibkan kembali supaya tanah-tanah wakaf di Provinsi Riau ini bisa terkelola dengan baik," ungkap Mahyuddin di Aula Dang Merdu, Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Senin (29/3/2021).


Ditambahkannya, sejak kepemimpinan Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Badan Wakaf Indonesia juga telah dibentuk di 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.


Adapun Badan Wakaf Indonesia yang sudah dibentuk di antaranya di Kota Pekanbaru, Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Pelalawan, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Bengkalis dan Siak 


"Sampai saat ini masih ada empat Kabupaten/Kota yang belum terbentuk Badan Wakaf Indonesia nya," ucapnya.


Sementara empat Kabupaten/Kota se Provinsi Riau yang belum membentuk badan wakaf di antaranya adalah Kabupaten Kampar, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti dan Kota Dumai.


"Insya Allah, kami sudah mengapokasi untuk Meranti dan kota Dumai, kita sudah berkunjung ke kabupaten/kota tersebut dan mudahah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa terbentuk, termasuk juga di Kampar dan Indragiri Hilir," tutupnya. (pr2/mcr)


Editor: M Ikhwan