Urai Kepadatan Kendaraan di SPBU, Ini Langkah Pertamina
Cari Berita

Advertisement


Urai Kepadatan Kendaraan di SPBU, Ini Langkah Pertamina

Kamis, 25 Februari 2021



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Guna mengantisipasi kepadatan kendaraan pada saat pengisian bahan bakar di beberapa SPBU Kota Pekanbaru, PT Pertamina (Persero) Regional Sumbagut telah melakukan rapat koordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Polres Pekanbaru, bertempat di Ruang Rapat Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Selasa (23/2/2021). Pertamina memastikan  pasokan BBM aman dan stok BBM mencukupi.


Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagut, Taufikurachman mengatakan Pertamina terus melakukan optimalisasi penyaluran BBM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan mengatasi kepadatan kendaraan yang terjadi beberapa waktu lalu di Pekanbaru. 


“Ya kita telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Polres Pekanbaru. Selama hampir dua bulan, Januari hingga saat ini kita telah menyalurkan Jenis BBM Tertentu (JBT) sebanyak 18.524 kilo liter (KL) dan Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) sejumlah 15.432 KL di Pekanbaru,” ujar Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional bagian Utara (Sumbagut), Taufikurachman, Rabu (24/2).


Dalam rapat koordinasi tersebut turut hadir Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Edi Sofyan, Kepala Seksi Manajemen MKL (Manajemen Kebutuhan Lalu Lintas) Kenmorinto, Wakasat Lantas Polres Pekanbaru AKP Dasmaliki, Kanit Dikyasa Satlantas Iptu Kamaludin dan SBM Pertamina Wilayah Pekanbaru Aditya A.A.


Taufikurachman menjelaskan dalam pertemuan ini, menurut Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, tingginya tingkat perjalanan tol Pekanbaru-Dumai dan banyaknya pengecer BBM dan pelangsir menjadi faktor pendukung terjadinya kepadatan kendaraan di beberapa SPBU Kota Pekanbaru.


Diakui Dinas Perhubungan tersebut, kepadatan kendaraan di SPBU tersebut terjadi bukan hanya hari weekend tetapi juga hari kerja khususnya pada jam-jam tertentu. Beberapa kesimpulan hasil rapat tersebut adalah perlu ada penentuan waktu pelayanan operasional untuk penjualan BBM khususnya jenis JBT dan JBKP serta penempatan petugas di SPBU yang padat kendaraanya.


Pertamina terus mengimbau agar masyarakat membeli BBM sesuai dengan kebutuhan dan peruntukkannya serta bagi masyarakat yang tergolong mampu diharapkan menggunakan bahan bakar berkualitas (BBK), selain membuat kendaraan lebih awet, lebih hemat penggunaannya serta ramah lingkungan.


“Hal ini perlu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan mengatasi kepadatan kendaraan di SPBU. Masyarakat yang memiliki saran dan kritik terkait pendistribusian BBM dan pelayanan Pertamina bisa menghubungi call center di nomor 135,” katanya.



Editor: Anto chaniago