Siap Bersinergi, Ketua DPRD Segera Alokasikan Anggaran Perbaikan Kantor PWI di Jalan Sumatera
Cari Berita

Advertisement

Siap Bersinergi, Ketua DPRD Segera Alokasikan Anggaran Perbaikan Kantor PWI di Jalan Sumatera

Rabu, 03 Februari 2021


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Ketua DPRD Kota  Pekanbaru, Hamdani MS SIP menyatakan bahwa dirinya siap bersinergi dan membantu program yang dijalankan PWI-Pokja Pekanbaru.


Pernyataan ini diungkapkannya saat menerima kunjungan silaturahmi dan audiensi pengurus PWI-Pokja Pekanbaru, Selasa (2/2) di ruang kerjanya


Ini adalah kali pertama pengurus PWI Pokja-Pekanbaru berkunjung ke DPRD Pekanbaru yang terdiri dari Ketua PWI-Pokja Pekanbaru H Ardiansyah Tanjung, Sekretaris Muhammad Amin, Bendahara Martalena, anggota Fitrah Dayun dan Rohman Omeng Hermanto. Perbincangan itu berlangsung santai dan akrab serta diselingi canda tawa.

 

Hamdani menyebutkan bahwa pers memiliki peran penting di tengah masyarakat. Pers merupakan pilar demokrasi ke-4, sehingga menjadi bagian penting dalam kehidupan berbangsa. Makanya informasi yang disampaikan pers hendaknya selalu akurat, baik dan benar. Jadi tidak ada distorsi informasi.


"Mudah-mudahan PWI makin berjaya ke depan. Kami siap membantu program PWI Pokja Pekanbaru," ujar Hamdani.


Ketua PWI Pokja Pekanbaru, Ardiansyah Tanjung menyampaikan, memang dalam pers yang terpenting adalah moral, adab dan etika. Wartawan harus memiliki etika dalam memberitakan sesuatu dan tidak asal-asalan. Meskipun hingga kini masih ada sebagian wartawan yang mengabaikan etika jurnalistik dalam pemberitaan.


"Makanya salah satu program prioritas kami adalah melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Wartawan harus benar-benar paham dan melaksanakan seluruh kode etik jurnalistik," ujar Ian Tanjung, sapaannya.


Perbincangan ringan itu juga mengarah pada kerja sama yang bisa dilakukan antara PWI Pokja-Pekanbaru bersama DPRD. Selain itu, juga dengan masing-masing media massa yang memberitakan kegiatan dewan. 


Martalena, Bendahara PWI-Pokja Pekanbaru menyebutkan bahwa perlu adanya kerja sama antara media dan dewan. Dan saling mendukung program kerja yang dilaksanakan kedua belah pihak.


Rencana Perbaikan Kantor PWI


Dalam kesempatan tersebut, Ian Tanjung juga sempat menyampaikan tentang rencana perbaikan kantor PWI-Pokja Pekanbaru di Jalan Sumatera yang sebelumnya merupakan kantor PWI Riau. Setelah PWI Riau pindah ke Jalan Arifin Achmad, maka kantor di Jalan Sumatera terbengkalai.


"Kalau ada rumah tak layak huni, nah kantor kami lebih tak layak dari itu Ketua!" ujar Ian Tanjung.


Untuk itu, dia berharap ada perhatian dari Pemko Pekanbaru, termasuk dari Ketua DPRD. Sebab, penganggaran berasal dari DPRD. 


Menanggapi hal tersebut, Hamdani menyambut baik rencana perbaikan kantor PWI-Pokja Pekanbaru. Menurutnya, hal ini dapat dibicarakan dan dialokasikan segera. "Kami siap membantu," tutup Hamdani. pr2


Editor : M Ikhwan