Peringatan HPN 2021, Kapolri Berharap Pers Membantu Perangi Berita Hoax
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Peringatan HPN 2021, Kapolri Berharap Pers Membantu Perangi Berita Hoax

Selasa, 09 Februari 2021


JAKARTA, PARASRIAU.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap agar insan pers selalu menjadi garda terdepan dalam merawat demokrasi. Hal ini disampaikannya bersempena peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 hari ini 9 Februari 2021.


"Selamat Hari Pers Nasional tahun 2021, semoga pers senantiasa menjadi garda terdepan dalam mencerahkan masyarakat sebagai pilar keempat demokrasi," ungkap Jenderal Listyo Sigit dalam tayangan videonya, Selasa (9/2/2021).


Ia juga berharap pers membantu Polri dalam memerangi berita bohong atau hoax dan ujaran kebencian. Sebab, hoax dan ujaran kebencian bisa mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara.


"Serta membantu Polri dalam menangkal timbulnya hoax dan ujaran kebencian yang mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga turut membangkitkan semangat kebhinekaan yang mendorong produktivitas dan optimisme bangsa," tuturnya seperti dilansir detik.com.


Untuk diketahui, Hari Pers Nasional 2021 diperingati setiap tanggal 9 Februari. Tahun ini peringatan Hari Pers Nasional diselenggarakan secara virtual.


Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dari Istana Merdeka. Acara puncaknya nanti yang dipusatkan di Ancol ini akan diikuti secara virtual ribuan wartawan anggota PWI dari seluruh Indonesia serta anggota organisasi konstituen Dewan Pers. pr2


Editor : M Ikhwan