Pasca-Isolasi, Ponpes Darel Hikmah Akan Pertimbangkan Belajar Tatap Muka untuk Kelas 3
Cari Berita

Advertisement


Pasca-Isolasi, Ponpes Darel Hikmah Akan Pertimbangkan Belajar Tatap Muka untuk Kelas 3

Jumat, 19 Februari 2021

Pondok Pesantren Darel Hikmah dijaga ketat polisi setelah 28 santri positif Covid-19.

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Pondok Pesantren (Ponpes) Darel Hikmah diisolasi selama 14 hari sejak Rabu (10/2/2021) lalu karena 28 santri Mts positif Covid-19. Kepala Sekolah Mts Darel Hikmah, Minan mengatakan usai isolasi selama 14 hari ke depan, Mts akan kembali mengadakan pembelajaran tatap muka. 


"Saat ini pembelajaran tatap muka sudah kita berhentikan sejak Rabu pekan lalu. Selama 14 hari ke depan santri akan kami pulangkan bertahap. Setelah 14 hari ini, selama masa isolasi kan kita kan enggak boleh keluar pesantren, setelah isolasi selesai, kelas 1 dan 2 akan kita pulangkan. Namun untuk kelas tiga akan kita pertimbangkan," jelasnya kepada ParasRiau, Jumat (19/2/2021). 


"Saat ini kami bekerja sama dengan Polisi Sektor Bina Widya, Satpol-PP, dan puskesmas setempat untuk siaga dan mengawasi pengunjung yang masuk. Itu dimulai dari kemarin siang," imbuh Minan.


Adapun selama masa Covid, Mts Darel hikmah mengurangi jam pembelajaran tatap muka. Pihak ponpes menggiatkan edukasi untuk menggunakan masker saat di ruang kelas. 


Ia mengatakan pembelajaran tatap muka selama masa isolasi hanya berlaku untuk santri yang berada di dalam pesantren. Sementara untuk peserta didik di luar pesantren melakukan kegiatan belajar mengajar via daring.


Sebelumnya, sebanyak 28 santri dari total 46 santri Mts Pondok Pesantren (Ponpes) Darel Hikmah Pekanbaru terpapar Covid-19. Saat ini Ponpes yang beralamat di Jalan Manyar Sakti itu dalam penjagaan ketat aparat kepolisian untuk mencegah penyebaran virus lebih luas. (pr5)



Editor: Anto Chaniago