Nindy Ayunda Mengaku Alami KDRT Sejak Awal Pernikahan
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Nindy Ayunda Mengaku Alami KDRT Sejak Awal Pernikahan

Rabu, 17 Februari 2021

Nindy Ayunda dan suami.


JAKARTA, PARASRIAU.COM - Nindy Ayunda baru saja buka-bukaan soal kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialaminya sejak menjadi istri Askara Parasady Harsono. Nindy mengaku ia kerap mengalami kekerasan sejak awal pernikahannya dengan Aska.


Kekerasan terakhir yang didapat Nindy adalah saat keduanya bertengkar hebat di bulan Desember tahun 2020. Dari situ, Nindy memutuskan untuk berpisah dengan Aska dan melaporkan tindak kekerasan tersebut kepada pihak yang berwajib. 


Laporan itu pun kini sedang diproses pihak Polres Jakarta Selatan. Suami Nindy yang tengah mendekam di dalam penjara Polres Jakarta Barat juga sudah menjalani pemeriksaan terkait KDRT. 


Menurut Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Jimmy Christian Samma, Aska membantah sebagian tuduhan terkait KDRT. 


"Ya, ada beberapa jawaban yang tidak sesuai dengan yang disangkakan. Tapi pihak Nindy pasti akan kita panggil lagi apabila sudah ada bukti yang cukup untuk naik ke penyidikan. Saksi juga akan dipanggil ulang sambil dicocokkan hasil visum," ungkap Jimmy, Selasa (16/2) malam. 


Terkait pengakuan Nindy yang mengalami KDRT sejak awal menikah, Jimmy mengatakan bahwa pihaknya hanya fokus dengan laporan yang dibuat oleh Nindy pada Desember lalu. 


"Kita hanya merujuk pada visum yang kita dapatkan saat laporan itu disampaikan oleh saudara Nindy di Polres Jakarta Selatan. Artinya kita membicarakan peristiwa pidana saat dilaporkan, itu di Desember 2020. Kalau sebelumnya, itu hanya petunjuk yang kita dapatkan. Namun saat ini fokus penyelidikannya ke 2020," bebernya. 


Saat ini polisi akan terus mendalami laporan Nindy terkait KDRT sebelum nanti akhirnya naik ke tingkat penyidikan. 


"Tinggal kita dalami dan gelar perkara," tutup Jimmy. (kumparan)


Editor: Anto Chaniago