Menkes: Vaksinasi Tenaga Kesehatan Selesai Pekan Depan
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Menkes: Vaksinasi Tenaga Kesehatan Selesai Pekan Depan

Kamis, 11 Februari 2021



JAKARTA, PARASRIAU.COM - Menkes Budi Gunadi Sadikin menargetkan vaksinasi corona kepada tenaga kesehatan (nakes) selesai awal pekan depan. Sebab, per hari ini, Kamis (11/2/2021), sudah ada lebih dari 1 juta nakes yang disuntik vaksin Sinovac.


"Hari ini saya bahagia, kenapa? Vaksinasi tembus 1 juta tenaga kerja kesehatan, hari ini," kata Budi dalam konferensi pers usai bertemu dengan pimpinan KPK, Kamis (11/2/2021).


Budi mengatakan, sebenarnya sudah hampir 1,3 juta nakes yang datang ke layanan kesehatan. Tetapi tak semua bisa disuntik vaksin saat itu, karena ada beberapa kondisi tertentu.


Kondisi tersebut seperti nakes punya darah tinggi; sedang hamil; punya komorbid alias penyakit penyerta; atau pernah terjangkit virus corona.


"Jadi yang bisa divaksin satu jutaan dari target 1,48 juta. Jadi sudah 85% yang sudah kita (vaksin) dari target kita tenaga kesehatan (selesai) akhir Februari," ucapnya seperti dikutip dari Kumparan.


"Mudah-mudahan bisa lebih cepat, sesuai dengan arahan bapak presiden penyelesaiannya," kata Budi.


Ia pun menjabarkan bahwa tahapan pertama vaksinasi memang diperuntukkan untuk nakes. Meski diperkirakan vaksinasi terhadap nakes bisa selesai akhir Februari, ia menargetkan bisa lebih cepat dari itu yakni awal pekan depan.


"Jadi tahapannya, memang tenaga kesehatan mulai duluan, dan tadinya diharapkan selesai akhir Februari, tapi sekarang sudah 1.300 (red: 1,3 juta) kita layani. Mungkin insyaallah bisa awal minggu depan sudah selesai," pungkasnya. (kumparan)



Editor: Anto Chaniago