Mengawali Rangkaian HPN, PWI Riau NgoPi Bareng Pokwardis di Rupat
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Mengawali Rangkaian HPN, PWI Riau NgoPi Bareng Pokwardis di Rupat

Minggu, 07 Februari 2021


RUPAT, PARASRIAU.COM - Mengawali rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, PWI Riau menggelar Ngobrol Pintar (NgoPi) Bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Minggu (07/02).


NgoPi bersama Pokdarwis ini mengusung tema "Bagaimana Pokdarwis Mempromosikan Potensi Wisata Pulau Rupat?".


Pada acara NgoPi ini, yang menjadi narasumber antara lain Harry B Koriun (Riaupos.co) yang memaparkan materi "Berpromosi di Media Online", Arief Budiman (TVOne) dengan materi " Berpromosi di Media TV", Denni Risman (Zamrud TV) dengan materi "Berpromosi di Medsos" dan Kunni Masrohanti (Harian Riau Pos) menjelaskan soal "Berpromosi di Media Cetak".


"Kedatangan kami kesini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional, sekaligus memberitakan pariwisata di Rupat ini," ujar Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang SSos.


Dikatakan Zulmansyah, saat ini provinsi Riau telah memiliki Tol Permai (Pekanbaru-Dumai). Keberadaan Tol Permai sangat mendukung pariwisata di pulau ini ke tingkat nasional, bahkan internasional. 


"Biasanya orang akan berwisata mengunjungi tempat pariwisata terlebih dahulu menanyakan berapa jam menuju tempatnya. Kalau lebih dari enam jam, orang akan malas datang. Nah dengan ada tol Permai ini, dari Jakarta menuju ke Rupat ini sudah bisa ditempuh dengan waktu lima jam," tutur Zulmansyah yang akrab disapa Zum ini.


Kenapa PWI memilih Pulau Rupat sebagai tempat puncak HPN 2021? Zulmansyah mengatakan, yaitu untuk memperkenalkan Pulau Rupat kepada Presiden Jokowi Widodo yang masuk sebagai kawasan strategis nasional. 


"Nanti puncak HPN akan dihadiri presiden melalui virtual dari Istana Negara. Saya sudah minta Ketua PWI Pusat agar presiden menyapa delegasi PWI Riau di pulau Rupat ini yang langsung nanti dipresentasikan oleh Gubernur Riau atau yang mewakili," ungkapnya lagi. 


Sementara Camat Rupat Utara Agus Sofian menyambut baik kehadiran PWI Riau. Untuk itu masyarakat atau Pokdarwis diminta untuk memanfaatkan momentum ini.


"Saya berharap kepada Pokdarwis untuk bertanya bagaimana mengembangkan pariwisata. Jangan sia-siakan kesempatan ini, karena ini merupakan promosi gratis bagi kita masyarakat Pulau Rupat," pesan Agus Sofian. 


Diungkapkan Agus Sofian, dari Desa Teluk Rhu atau Pulau Rupat ini setiap hari masyarakat dapat melihat banyak kapal menuju dan datang Malaysia. Namun tak satupun yang singgah ke Pulau Rupat ini. (rls)



 Editor : M Ikhwan