Launching Visi Baru, UIR Siap Jadi Universitas Islam Berkelas Dunia 2041 Berbasis Iman dan Taqwa
Cari Berita

Advertisement


Launching Visi Baru, UIR Siap Jadi Universitas Islam Berkelas Dunia 2041 Berbasis Iman dan Taqwa

Senin, 08 Februari 2021

 

Launching visi, misi dan strategi baru UIR, Senin (8/2) di Gedung Rektorat UIR oleh Rektor UIR, Syafrinaldi.


PEKANBARU, PARASRIAU.COM
- Sebagai perguruan tinggi tertua di Riau, sejak berdiri tahun 1965 begitu banyak prestasi yang telah dicapai Universitas Islam Riau, bahkan hingga akhir tahun 2020. Tepat Senin (8/2), UIR merubah visi, misi dan strategi dari yang lama yakni "Menjadi Universitas Unggul di Asia Tenggara 2020. Dengan visi baru "Menjadi Universitas Islam Berkelas Dunia 2041 Berbasis Iman dan Taqwa". 


Penggantian visi tersebut dicetuskan saat launching visi, misi dan strategi baru oleh Rektor UIR, Syafrinaldi yang turut didampingi Wakil Rektor I, II dan III serta tim penyusun dan perumus Visi, Misi dan Strategi UIR dan juga insan media, di Kantor Rektorat UIR Pekanbaru. 


Dikatakan Prof Dr H Syafrinaldi, S.H.,M.C.L bahwa penggantian visi misi baru ini seiring dengan telah berakhirnya visi misi lama tepat pada akhir tahun 2020. Dengan melibatkan seluruh civitas kampus, pihak terkait baik propinsi, secara nasional maupun internasional. Melatar belakangi hal tersebut tepat pada 1 Februari 2021, maka dicetuskan visi, misi dan strategi baru sebagai kelanjutan yang akan menjadi acuan kebijakan hingga tahun 2041 mendatang. 


"Semoga dengan dilaunchingnya visi dan misi baru ini, nantinya UIR sebagai perguruan tinggi di Riau, bisa terus berkiprah dan berkembang tidak hanya di kancah Asia Tenggara saja, tetapi diseluruh dinia berbasis iman dan taqwa,"ujarnya. 



Dalam perumusan visi misi baru ini, jelas Rektor yang merupakan alumni fakultas Hukum ini, telah dirumuskan oleh tim perumus dengan diketuai oleh Prof Dr Thamrin S S.H, M.Hum dan tim diantaranya, Agus Baskara, M.Pd, Dr. Admiral, S.H, M.H, Dr. Eng. Muslim, S.T, M.T, Dr. Evizal Abdul Kadir, S.T. M.Eng, Dr. Ardiansyah, SH, MH, Azwirman, SE,.M.Acc. C.PA, Hendra Gunawan, ST.M.Eng dan Dr. Kurnia Hastuti, ST, MT. Dengan waktu perumusan selama dua bulan, melalui beberapa diskusi baik secara internal maupun eksternal. 


"Diharapkan kedepan UIR bisa melakukan berbagai kegiatan dan prestasi yang lebih mendunia, karena kalau di kancah Asia Tenggara UIR sudah cukup dikenal dengan capaian beberapa prestasi dan juga jalinan kerjasama,"paparnya. 


Sementara itu, ditambahkan Thamrin, bahwa selain menjadi acuan, visi misi yang baru ini juga nantinya diharapkan akan menjadi kepercayaan bagi banyak orang, dan UIR menjadi perguruan tinggi yang diakui oleh dunia dengan berbagai kriteria yang telah disiapkan. 


"Siapapun nantinya yang akan menakhodai UIR, setelah saya tentunya diharapkan bisa meneruskan visi misi yang baru ini dan terus mendorong UIR menjadi universitas yang terus maju dan berkembang,"ungkapnya. 


Melihat dari prestasi yang telah dicapai UIR sesuai dengan visi misi yang lama, dan menjadi tolak ukur dalam menjalankan visi misi yang baru di 2041, yakni hingga saat ini UIR sudah memiliki 12 orang profesor dan lebih dari 130 orang doktor yang merupakan jebolan dari berbagai universitas. Serta memiliki 10 program studi dari 43 prodi dengan nilai akreditasi A juga memiliki jumlah mahasiswa sebanyak 20 ribu lebih. 


"Tentunya ini menjadi senjata bagi kita untuk terus berkiprah kedepan,"pungkasnya.(pr1)