Kartu Prakerja Gelombang 13 Segera Dibuka
Cari Berita

Advertisement


Kartu Prakerja Gelombang 13 Segera Dibuka

Sabtu, 27 Februari 2021

 


JAKARTA, PARASRIAU.COM - Project Manajemen Officer Kartu Prakerja membocorkan pembukaan pendaftaran gelombang 13 Kartu Prakerja. Berdasarkan catatan manajemen, pendaftaran gelombang 13 akan dibuka pada hari Rabu atau Kamis minggu depan.


“Untuk gelombang 13 itu juga kami harapkan mungkin Selasa atau Rabu itu juga bisa dibuka, yang pasti teman-teman tidak perlu risau kami berusaha semaksimal mungkin untuk bekerja dengan cepat tidak tunda pekerjaan,” kata Direktur Eksekutif PMO Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari dilansir Antara, Jumat (27/2/2021).


Adapun pada gelombang 12, sebanyak 600.000 peserta telah mendaftar. Manajemen PMO akan melakukan verifikasi data calon peserta. Verifikasi data akan memakan waktu beberapa hari ke depan karena melibatkan sejumlah lembaga. Setelah itu, pengumuman peserta yang lolos akan dilakukan minggu depan.


“Kami berusaha semaksimal mungkin minggu depan itu pengumuman tentang penerima Kartu Prakerja gelombang 12 dapat dilakukan. Kami berusaha maksimal mungkin Selasa (2/3) atau Rabu (3/3) paling lambat, semoga saja sudah bisa diumumkan," kata dia.


Denni mengatakan, verifikasi data dilakukan melibatkan sejumlah pihak. Salah satunya dengan PT ASABRI (Persero). Semisal untuk memastikan data calon peserta bukan berasal dari TNI dan Polri.


Menurut dia, PMO tidak memegang data NIK para abdi negara karena bersifat sensitif sehingga membutuhkan pemeriksaan dari ASABRI. Golongan ASN/TNI/Polri tidak boleh menjadi peserta penerima Kartu Prakerja. (antara) 



Editor: Anto Chaniago