Hasil Seleksi Pimpinan PT PER Belum Diumumkan, Ini Alasannya
Cari Berita

Advertisement


Hasil Seleksi Pimpinan PT PER Belum Diumumkan, Ini Alasannya

Selasa, 16 Februari 2021

Kepala Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdaprov Riau, John Armedi Pinem


PARASRIAU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau belum mengumumkan hasil seleksi administrasi calon pimpinan komisaris dan direktur PT Permodalan Ekonomi Rakyat (PER). Sedianya, pengumuman dilakukan pada Senin (15/2/2021) kemarin.


Saat dikonfirmasi, Kepala Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdaprov Riau, John Armedi Pinem mengatakan akan kembali memeriksa calon-calon yang terindikasi anggota partai politik (parpol). 


"Kami masih seleksi administrasi, karena ada yang terindikasi menjadi anggota parpol. Nanti kami akan konfirmasikan ke DPD masing-masing partai," ujar John, Selasa (16/2/2021). 


Pelamar posisi komisaris dan direktur perusahaan plat merah tersebut diketahui berasal dari berbagai latar belakang profesi. Seperti akademisi, bankir, hingga pegawai pemerintahan. 


John menegaskan, siapa pun nantinya yang akan memegang tampuk kursi PT PER agar dapat mengelola aset daerah itu sebaik-baiknya. Ia juga berharap agar yang terpilih nantinya dapat bekerja dengan berasaskan ekonomi kerakyatan. 


"Kita ingin yang nanti terpilih yang profesional lah, yang punya rekam jejak di bidang ekonomi kerakyatan," tutur John. 


"Harus lebih baik lagi PT PER ini ke depannya, karena saat ini PT PER kan memang lebih baik daripada periode yang sebelumnya," tutupnya. (pr5)



Editor: Anto Chaniago