Calender of Event Pariaman Festival 2021 Diluncurkan di Pekanbaru
Cari Berita

Advertisement


Calender of Event Pariaman Festival 2021 Diluncurkan di Pekanbaru

Sabtu, 27 Februari 2021

 


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatra Barat menggelar grand launching Calender Of Event (COE) Pariaman Festival 2021 di Mal SKA Kota Pekanbaru. Agenda ini untuk meningkatkan kunjugan wisatawan ke kota itu. 


"Kita (Pemko Pariaman) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk melaksanakan Pekan Pariwisata Pekanbaru Pariaman (P4)," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono di Mal SKA Pekanbaru, Sabtu (27/2/2021).


Marhen menyampaikan pada kegiatan ini pihak Pemerintah Kota Pariaman menampilkan sejumlah kesenian Kota Pariaman, dalam rangka mempromosikan budaya dan wisata Kota Pariaman untuk pengujung.


"Sejumlah aktraksi kesenian kita tampilkan dalam kegiatan ini, dalam ajak promosi Kota Pariaman," katanya.


Ia menyampaikan, dalam satu tahun ini Kota Pariaman akan menggelar 45 event pariwisata yang sebelumnya sudah dilaksanakan soft launchingnya di Pentas Pantai Kata Kota Pariaman sekaligus pembukaan Event Pariaman Culture Everyweek.


"Hari ini kita lakukan lauching di Pekanbaru, agar para wisatawan yang ada di sini bisa mengetahui sepenjang tahun apa saja yang ada di Pariaman," katanya.


Lebih lanjut disampaikanya, pihak Pemko Pariaman sengaja memilih Kota Pekanbaru sebagai tempat peluncuran kalender pariwisata ini karena berdasarkan data yang dimiliki pihak pemko, wisatawan dari Pekanbaru terbanyak berkunjung ke Pariaman.


"Berdasarkan data kunjungan wisatawan ke Pariaman, ada sekitar 36 parsen berasal dari Pekanbaru, Riau," katanya.


Tidak hanya itu, berdasarkan info dari perantau, ada sekitar 200 ribu orang Pariaman dan Padang Pariaman yang ada di Pekanbaru. 


"Ini yang menjadi alasan kita melakukan grand lauching di Kota Pekanbaru ini," katanya.


Ia berharap dengan adanya kegiatan ini akan meningkatkan kujungan wisawatan ke Kota Pariaman. Tentu pihak Pemko Pariaman akan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.


Marhen juga menyampaikan, tidak tertutup kemungkinan pihaknya juga akan melakukan promosi wisata di daerah lain. Untuk daerahnya nanti akan dilihat dulu kunjungan yang banyak ke Pariaman. (pr1) 



Editor: Anto Chaniago