Buka Musrenbang Kecamatan Kelayang, Bupati Inhu Pamit Setalah 10 Tahun Menjabat
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Buka Musrenbang Kecamatan Kelayang, Bupati Inhu Pamit Setalah 10 Tahun Menjabat

Kamis, 04 Februari 2021



INHU, PARASRIAU.CO - Setelah membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kecamatan Rakit Kulim pada Rabu (3/2/2021), Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto langsung menuju kantor Camat Kelayang untuk menghadiri dan membuka kegiatan serupa.


Namun, mengawali sambutannya, Bupati Inhu mengucapkan salam perpisahan dan pamit pada seluruh peserta Musrenbang Kecamatan Kelayang. Bupati juga mengungkapkan terima kasih atas kerja sama seluruh perangkat kecamatan, desa, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, dan Upika di Kelayang karena selama 10 tahun menjabat sebagai Bupati telah bisa bekerja sama dengan baik, penuh dedikasi, dan silahturahmi yang baik.


Kontan saja, kata-kata pamit dan terima kasih dari Bupati Inhu ini membuat puluhan peserta Musrenbang yang terdiri dari seluruh Kepala Desa, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat, bahkan juga dihadiri Ketua DPRD Inhu Samsudin berserta 3 anggota DPRD Inhu, seluruh kepala dinas dilingkup Pemkab Inhu terdiam hening dan sebagian lainnya menundukkan kepala.


"Hari ini saya membuka dan menghadiri 2 Musrenbang Kecamatan, tadi di Rakit Kulim dan saat ini di Kelayang, ini juga merupakan Musrenbang terakhir yang saya hadiri," ucap Bupati dengan suara sedikit serak menahan haru.


Bupati menyampaikan, mengingat masa jabatannya tinggal hitungan hari, ia juga minta maaf jika selama dua periode kepemimpinannya, masih ada kekurangan. 


Dia berpesan, jadikan Musrenbang sebagai momentum untuk bermusyawarah menyusun program-program pembangunan segala bidang yang manfaatnya dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat, terutama di Kecamatan Kelayang.


"Saya berharap, semua usulan rencana pembangunan dalam Musrenbang ini dapat disinergikan dengan RKPJM Inhu, baik dari kecamatan hingga kabupaten agar mudah diakomodir," kata Bupati.


Setelah membuka Musrenbang Kecamatan Kelayang, Bupati Inhu tidak langsung pergi meninggalkan kantor Camat Kelayang atau kembali ke Rengat, justru Bupati dengan sabar menunggu proses Musrenbang itu hingga selesai sekitar pukul 17.30 WIB. Setelah Musrebang selesai, barulah Bupati kembali ke Rengat. (pr6)



Editor: Anto Chaniago