Banjir Jakarta Sudah Surut, Tak Ada Lagi Pengungsi
Cari Berita

Advertisement

Banjir Jakarta Sudah Surut, Tak Ada Lagi Pengungsi

Senin, 22 Februari 2021

 



JAKARTA, PARASRIAU.COM - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto menyatakan banjir di sejumlah wilayah Ibu Kota sudah surut hingga Minggu (21/2/2021) malam.


"Sudah surut semua sejak tadi malam dan pengungsi sudah balik ke rumah masing-masing," kata Sabdo, Senin (22/2).


Sebelumnya, lima orang menjadi korban banjir Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan duka cita atas meninggalnya kelima warga tersebut.


Berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, lima korban ini meninggal saat banjir pada 18-19 Februari 2021.


"Kita berduka cita bahwa ada korban meninggal jumlahnya 5 orang, dan 4 dari 5 ini adalah anak-anak," kata Anies saat meninjau Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, Minggu (21/2).


Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu meminta orang dewasa menegur dan melarang anak-anak bermain-main saat banjir.


Sebab, informasi yang didapatnya, anak-anak kerap bermain di tengah banjir tanpa menyadari bahaya arus, tegangan listrik atau lubang dalam yang dapat membahayakan nyawa.


"Bermain di tempat-tempat seperti ini sering berisiko. Ada lubang, arus yang tak terduga akhirnya terjadilah peristiwa yang tidak kita inginkan," ucap Anies Baswedan. (liputan6) 


Editor: Anto Chaniago