Anang Hermansyah Ungkap Ashanty Sempat Kritis karena Covid-19
Cari Berita

Advertisement


Anang Hermansyah Ungkap Ashanty Sempat Kritis karena Covid-19

Rabu, 24 Februari 2021

 


JAKARTA, PARASRIAU.COM - Musisi Anang Hermansyah mengungkapkan jika istrinya Ashanty sempat mengalami masa kritis karena covid-19 yang saat ini dialaminya. Hal itu, karena Ashanty memiliki komorbid yakni Autoimun yang disebutkan memang dapat memperparah kondisinya jika terinfeksi covid-19. 


Dia menuturkan, masa kritis itu ketika Ashanty terpaksa harus dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan, karena ketika menjalani masa isolasi mandiri di rumah kondisinya semakin turun. Di kanal youtube channelnya, dia mengatakan semula Ashanty dan ketiga anaknya yakni Aurel, Azriel dan Arsy yang juga positif menjalani masa isoman di rumah. 


"Awalnya ketika ke dokter untuk foto thorax, hasilnya kabut di paru ada tapi tipis jadi dokter memperbolehkan isoman di rumah. Namun 2 hari di rumah kondisi makin buruk dan Ashanty mengatakan tidak bisa tidur," ujar Anang seperti dikutip dari Bisnis.com, Rabu (24/2/2021). 


Menurut Anang, masa kritis Ashanty adalah ketika diketahui hasil D-Dimernya tinggi. Artinya ada pengentalan darah di tubuhnya yang bisa berakibat buruk pada saluran pernapasan jika menutupi salurannya dan khawatir tidak bisa dikendalikan. 


"Ada masa kritisnya, yang membuat kita sangat bingung. Karena itu dibereskan dulu masalah kekentalan darahnya," tambahnya. 


Namun dia mengatakan saat ini kondisi Ashanty mulai membaik, dan masih menjalani perawatan dengan Azriel di rumah sakit. Anang juga memaparkan kronologi keluarganya terinfeksi covid-19. Saat itu yang pertama kali mengeluhkan kondisinya kurang baik adalah Aurel yang mengaku tidak enak badan dan flu. 


Saat itu mereka tidak mengira covid-19 karena sebelumnya Aurel pernah mengalami hal yang sama dan hasilnya negatif. Tak lama, Ashanty pun mengeluhkan hal yang sama ditambah dengan flu. Akhirnya mereka memutuskan untuk swab PCR.  


"Hasilnya sesuai perkiraan, Kaka Loly, Bunda, Azriel dan Arsy kena," ujarnya. Anang juga mengatakan jika keluarganya terutama Ashanty selama ini cukup ketat menjalankan protokol kesehatan. (bisnis) 



Editor: Anto Chaniago