DPRD Riau Sayangkan Pansel BUMD Tak Hadiri Panggilan
Cari Berita

Advertisement


DPRD Riau Sayangkan Pansel BUMD Tak Hadiri Panggilan

Kamis, 28 Januari 2021

Ketua Komisi III DPRD Riau, Husaimi Hamidi


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Panitia Seleksi (Pansel) komisaris dan direksi dua BUMD Riau tidak hadir dalam pertemuan dengan DPRD Provinsi Riau yang diagendakan hari ini, Kamis (28/01/2021). Dua BUMD tersebut adalah PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) dan PT Pengembangan Investasi Riau (PIR).


Meski tidak dihadiri Tim Pansel, rapat tetap berlangsung dengan dihadiri Komisaris terpilih PT SPR, John Armedi Pinem yang saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Adminstrasi Ekonomi Sekretariat Daerah Pemprov Riau.


Sebelumnya, Komisi III DPRD Provinsi Riau telah mengirim surat panggilan terhadap Pansel Petinggi BUMD Riau guna mempertanyakan kelayakan prosedur pemilihan komisaris dan direktur di dua BUMD tersebut.


Ketua Komisi III, Husaimi Hamidi menyayangkan prosedur seleksi yang dinilai tidak sesuai peraturan. 


"Kita akan kaji, kita akan undang. Betul apa tidak sesuai prosedur," katanya, Kamis (28/1/2021).


Husaimi menambahkan, pihaknya akan segera mengirimkan surat ke Gubernur Riau Syamsuar agar menunda penetapan komisaris dan direksi dua BUMD tersebut.


"Supaya DPRD dapat mengevaluasi kembali, serta validasi data dan fakta," imbuhnya. 


Dia juga menyatakan pihaknya kecewa atas ketidakhadiran Tim Pansel hari ini. Padahal ini adalah agenda penting terkait dua perusahaan plat merah milik Pemprov Riau.


"Kalau ditanya kecewa, kami kecewa Pansel tidak datang. Cuma mungkin mereka ada kegiatan lain," ujarnya. (pr5)



Editor: Anto Chaniago