Baru Dilantik, Pj Wali Kota Dumai Jonli Hadapi Persoalan Gaji ASN dan Tagihan Listrik Nunggak
Cari Berita

Advertisement


Baru Dilantik, Pj Wali Kota Dumai Jonli Hadapi Persoalan Gaji ASN dan Tagihan Listrik Nunggak

Sabtu, 30 Januari 2021

Kepala Kadisnakertrans Riau Jonli dilantik sebagai Pj Wali Kota Dumai.


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Dumai Jonli mengaku telah menerima laporan terkait  persoalan gaji ASN yang belum dibayarkan bulan Januari.


Selain itu, ia juga menerima laporan bahwa PLN akan memutus arus listrik kantor-kantor dinas di Kota Dumai.


Jonli mengatakan akan menuntaskan perihal gaji ASN sesuai arahan Gubernur Riau Syamsuar. 


"Saya mendapat laporan, ASN Pemko Dumai belum gajian. Itu perintah Pak Gubernur ke saya untuk menyelesaikan persoalan itu," ujarnya.


Terakit pemutusan arus listrik instansi pemerintahan, Jonli mengatakan akan berkomunikasi dengan PLN, agar tidak tergesa dalam melakukan pemadaman. 


Sebab, apabila listrik diputs, akan mengganggu kinerja administrasi pemerintahan Kota Dumai.


"Saya tahu ini soal pembayaran, tapi kantor pemerintahan ini pelayanan masyarakat. Kalau ini diputus, tentu ini menjadi kedala bagi pemerintah melayani masyarakat," kata Jonli. 


"Persoalan ini sudah saya sampaikan ke Pak Gubernur, beliau meminta saya memanggil pimpinan untuk membicarakan masalah pembayaran agar listrik di kantor Pemko Dumai tidak diputus," sambungnya. 


Persoalan lainnya yang akan ditangani Jonli adalah jaringan internet yang juga sampai sekarang belum dibayarkan. Akibatnya, Pelayanan Satu Pintu Terpadu (PTSP) di Dumai menjadi terganggu lantaran koneksi internet diputus.


"Internet mati di PTSP. Ini juga kita akan mencari solusinya. Dalam tiga pekan kami akan mambahas masalah ini," ujar Jonli. 


Jonli resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Dumai, sisa masa jabatan 2016-2021 oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution di Gedung Daerah Gubernuran Riau, Sabtu (30/1/2021).


Jonli sendiri saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau. (pr5)


Editor: Anto Chaniago