Anjangsana ke Korem 031 Wirabima, Danrem Ajak PWI Pokja Pekanbaru Lawan Hoaks
Cari Berita

Advertisement


Anjangsana ke Korem 031 Wirabima, Danrem Ajak PWI Pokja Pekanbaru Lawan Hoaks

Jumat, 08 Januari 2021


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Kelompok Kerja (PWI Pokja) Kota Pekanbaru yang baru, anjangsana ke Komando Resor Militer (Korem) 031 Wirabima, Jalan Sisingamangaraja Pekanbaru, Jumat (08/01/2021).


Kegiatan anjangsana ini langsung dikomandoi Ketua PWI Pokja Pekanbaru yang baru H Ardiansyah MZ Tanjung SSos SH didampingi Sekretaris PWI Riau Amril Jambak, Sekretaris PWI Pokja Pekanbaru M Amin, Bendahara PWI Pokja Pekanbaru Martalena dan anggota PWI Pokja Pekanbaru masing-masing HM Ikhwan Lc MA, Fitra dan Rohman Hermanto.


Sebelum melakukan pertemuan, rombongan pengurus PWI Pokja Pekanbaru disambut hangat oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 031 Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan dan Kapenrem Mayor Inf Harmen Amzamal.


"Kedatangan kami ke Korem 031 Wira Bima ini, selain bersilaturahmi sekaligus  memperkenalkan jajaran pengurus PWI Pokja Kota Pekanbaru yang baru ke Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan," ujar Ketua PWI Pokja Kota Pekanbaru H Ardiansyah MZ Tanjung SSos SH yang akrab disapa Ian Tanjung.


Kepada Danrem yang merupakan sahabat karibnya ini, Ian Tanjung juga menyatakan siap bersinergi dengan Korem 031 Wira Bima, khususnya untuk mengekspos kegiatan yang dilaksanakan Danrem dan jajaran. 


"Kami sebagai wartawan siap membantu mempublikasikan kegiatan yang dilaksanakan Korem, Kodim hingga Koramil-koramil di Provinsi Riau," ujar Ian Tanjung.


Mendengar penyampaian dari sahabatnya ini, Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan menyampaikan apresiasi atas kunjungan silaturahmi pengurus PWI Pokja Pekanbaru. 


"Saya butuh dukungan teman-teman wartawan. Silakan beri masukkan dan koreksi bila ada hal-hal yang kurang pas," ujar Danrem seraya silaturahmi ini tetap terus terjalin. Sehingga antara Korem 031 Wira Bima dan PWI Pokja Pekanbaru akan terjalin hubungan kerjasama yang baik, terkhususnya soal publikasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Korem 031 Wira Bima dan jajaran.


Selain cerita ringan, beberapa pembicaraan penting juga sempat menyeruak antaran Danrem dan pengurus PWI Pokja Pekanbaru. Di antaranya soal berbagai berita bohong atau hoaks.


"Misalnya tentang vaksin Covid-19. Pers tolong bantu mengatasi berbagai hoaks ini," ujar Danrem sembari menyebutkan, pada 11 Januari nanti akan dikirimkan nama-nama pejabat di Riau yang akan divaksin terlebih dahulu. Berikutnya tanggal 13 akan dilakukan vaksinasi. Salah satunya yang akan divaksin adalah Danrem, selain tentu saja Gubernur dan unsur Forkopimda lainnya.


"Sebentar lagi ada pertemuan dengan Pak Luhut (Menko Kemaritiman) terkait ini. Jadi saya tak bisa berlama-lama," ujar Danrem.


Ian Tanjung menyambut baik perbincangan itu. Menurutnya, PWI memang sudah seharusnya melawan hoaks, memberitakan sesuai fakta. Berbagai hoaks tentang Covid-19 tentu harus diantisipasi. pr2