ACT dan PWI Riau Lakukan Kerja Sama untuk Aksi Kemanusiaan
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

ACT dan PWI Riau Lakukan Kerja Sama untuk Aksi Kemanusiaan

Jumat, 15 Januari 2021


PEKANBARU, PARASRIAU.COM -  Perwakilan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau melakukan silaturahmi ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, Jumat (15/1). 


Dua anggota hubungan media ACT Riau Wahyu dan Fathoni diterima Sekretaris PWI Riau Amril Jambak. Selain Amril, para pengurus PWI Pokja Pekanbaru juga hadir dalam pertemuan itu. Antara lain Ketua H Ian Tanjung, Sekretaris Muhammad Amin, Bendahara Martalena, anggota Rohman "Komeng" Hermanto. Hadir juga pengurus PWI Riau Alzamret Malik.


Wahyu menyampaikan tentang kiprah ACT Riau selama ini. Di antaranya melakukan berbagai aksi kemanusiaan, membantu penanganan bencana di berbagai kawasan sulit. Di Riau, kegiatan yang kini dilaksanakan misalnya pembuatan sumur bor di kawasan sulit. 


Banyak masyarakat yang kesulitan air bersih di Riau. Selain karena kondisi alam seperti air payau, kemerahan, atau sebab pencemaran. "Makanya kita bantu. Sekarang sudah 30 sumur yang kami buat di Riau," ujar Wahyu.


Dia berharap ada kerja sama dengan PWI Riau yang beranggotakan para wartawan. Kolaborasi ini penting bagi ACT.


Sementara itu, Sekretaris PWI Riau Amril Jambak menyambut baik kedatangan pihak ACT. Publikasi memang penting dalam berbagai kegiatan. "Kami siap membantu," ujar Amril.


Ketua PWI Riau Pokja Pekanbaru H Ardiansyah Tanjung juga menceritakan pula pengalamannya selama turut membantu penanganan bencana di berbagai daerah di Tanah Air. pr2