RCI Serahkan Bantuan kepada Istri Almarhum Muhammad Moralis
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

RCI Serahkan Bantuan kepada Istri Almarhum Muhammad Moralis

Kamis, 10 Desember 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM – Setelah sempat menjalani perawatan medis beberapa waktu lalu, Mainiyanita, istri mendiang Mohammad Moralis wartawan senior Riau yang meninggal beberapa waktu lalu, akhirnya sudah diperbolehkan untuk dibesuk. Riau Care Indonesia (RCI) yang telah menunggu momen ini, bergerak ke kediaman wanita yang akrab disapa Maya itu di Perumahan Fajar Kualu, Kabupaten Kampar, Kamis (10/12/2020).


Kedatangan rombongan RCI langsung dikomandoi oleh Ketua Ardiansyah MZ Tanjung atau yang akrab disapa Ian Tanjung. Di sana, Tim RCI sudah ditunggu Maya dan putranya yang sudah diberi tahu kedatangan tim.


"Alhamdulillah, hari ini kita dari Riau Care Indonesia akhirnya bisa bersilaturahmi ke kediaman keluarga Moralis rahimahullah untuk menyampaikan santunan kepada ahli waris mendiang Moralis yang sudah terkumpul sebesar Rp11 juta rupiah. Dana ini terkumpul dari sumbangan relawan RCI," kata Ian Tanjung membuka silaturahmi.


Pada kesempatan itu, Ian Tanjung menyampaikan rasa kehilangannya terhadap kepergian Moralis yang dikenangnya sebagai sosok yang baik, dan punya pergaulan luas, serta rajin beribadah. Ian bahkan bercerita sering bertemu Moralis di Masjid Raudhatul Jannah. Ian juga meminta keluarga untuk dapat iklas menerima cobaan yang sudah ditetapkan Allah ini, serta tetap menjaga silaturahmi dengan RCI.


Di rumah yang cukup sederhana itu, Maya tinggal bersama putra satu-satunya, Mohammad Naufal Al Hadi yang masih duduk di bangku SMA. Sementara kesehariannya, Maya berprofesi sebagai seorang guru di SMK Masmur Pekanbaru.


"Terima kasih kami ucapkan atas kepedulian Riau Care Indonesia kepada keluarga almarhum. Kami merasa terharu dan terbantu dengan perhatian yang diberikan ini. Kepada teman-teman di Riau Care Indonesia, saya atas nama keluarga memohonkan maaf kepada semuanya jika semasa hidup almarhum ada salah dan khilaf, baik kata maupun perbuatan," ujar Maya.


Kendati baru ditinggal wafat sang suami tercinta, Maya mengaku iklas dengan ketentuan yang sudah ditetapkan Allah SWT. Walau kini harus menghidupi putranya seorang diri, Maya mengaku kuat dan tegar.


Diketahui, Mohammad Moralis wartawan senior Riau meninggal dunia pada 25 Oktober 2020 di Rumah Sakit Arifin Achmad Pekanbaru. Moralis meninggal di usia 46 tahun, setelah sempat dirawat 6 hari secara intensif akibat terpapar Covid-19. Mendiang meninggalkan satu orang istri, dan satu orang putra.


Riau Care Indonesia adalah organisasi sosial dan kemanusiaan yang bermarkas di Jalan Pinang, Kecamatan Marpoyan damai, Pekanbaru - Riau, dan sudah terdaftar di Kemenkumham sebagai Yayasan Riau Care Indonesia dengan Nomor: AHU-AH.01.06-0010912. 


Sejak didirikan pada tahun 2017 silam, organisasi yang diinisiasi oleh Ian Tanjung ini sudah melanglang buana menyalurkan bantuan ke penjuru nusantara, seperti menyalurkan bantuan kepada pengungsi Rohingya yang terdampar di Langsa Aceh, mengirim bantuan untuk korban gempa Palu, gempa Lombok, gempa Jogja, bahkan ke Rohingya untuk membantu korban kemanusiaan di sana. Provinsi Riau yang hampir setiap tahun menjadi langganan bencana asap, juga tak luput dari perhatian RCI untuk menggalang dana, dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. 


Pandemi Covid-19 yang kekinian melanda, juga mendorong RCI untuk bergerak menggalang dana dan dibagikan kepada sesama. Sejumlah aksi sosial yang sudah dilakukan RCI selama pandemi adalah, menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak ekonomi, berbagi masker dan handsanitizer serta cairan disinfektan kepada warga. Bahkan, ketika alat pelindung diri (APD) sempat langka beberapa waktu lalu, RCI bergerak untuk menyalurkan APD ke sejumlah rumah sakit di Kota Pekanbaru.


Jika Anda mempunyai semangat kemanusiaan untuk membantu sesama, silahkan daftarkan diri menjadi ralawan RCI di akun WhatsApp 0811-7529-000 atau jika ingin menjadi donatur RCI, bisa menyalurkan donasi terbaik Anda di nomor rekening BNI Syariah 8888-6644-30 dan Bank Syariah Mandiri 766-777-222-7 atas nama Yayasan Riau Care Indonesia. (rls/pr2)