Riau Terima 17.688 Sertifikat untuk Rakyat yang Diserahkan Presiden Secara Virtual se-Indonesia
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Riau Terima 17.688 Sertifikat untuk Rakyat yang Diserahkan Presiden Secara Virtual se-Indonesia

Senin, 09 November 2020

Gubernur Riau H Syamsuar turut menyaksikan penyerahan sertifikat secara virtual di Balai Serindit Gedung Daerah, Senin (9/11/2020).


PEKANBARU, PARASRIU.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar telah melakukan penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat se-Indonesia oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (9/11/20).


Pembagian sertifikat ini merupakan bagian dari program stimulus ekonomi rakyat di tengah pandemi Covid-19. Dengan adanya sertifikat masyarakat bisa mendapatkan akses permodalan sekaligus bertepatan dengan peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang tahun 2020.


Adapun pembagian sertifikat tanah yang dihadiri Gubri ini diberikan kepada 31 Provinsi di Indonesia, 201 kabupaten, dengan jumlah 1 juta sertifikat. "Baru saja Presiden RI menyerahkan sertifikat tanah rakyat di 31 Provinsi di Indonesia," katanya.


Gubri berharap dengan adanya pembagian sertifikat tanah di Indonesia khususnya di Riau, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat. "Kita harap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," ucapnya.


Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Riau, M Syahrir mengungkapkan, untuk Provinsi Riau yang diserahkan Presiden RI hari ini sebanyak 17.688 bidang yang ada di tujuh kabupaten / kota di Riau. "Sisanya sudah masuk pada bulan Agustus lalu," ungkapnya.


M. Syahrir menambah, tahun depan target sertifikat tanah di Riau akan ditingkatkan empat kali lipat dari tahun ini dan target 2025 mendatang seluruh tanah rakyat di Riau sudah bersertifikat. "Kalau bersertifikat semua bisa lebih mudah," ujarnya.


Turut mendampingi Gubri dalam penyerahan sertifikat tanah oleh Presiden RI tersebut, Forkopimda Riau, Kepala OPD terkait, serta perwakilan masyarakat penerima sertifikat. (adv)