Rayakan Founders Day 2020, RAPP Bagikan Ribuan Sembako di 3 Kabupaten
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Rayakan Founders Day 2020, RAPP Bagikan Ribuan Sembako di 3 Kabupaten

Sabtu, 28 November 2020

 


PANGKALAN KERINCI, PARASRIAU.COM – Sebagai bagian dari perayaan Founders Day 2020 grup induk dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yakni Royal Golden Eagle (RGE) menyalurkan bantuan pangan sebanyak 3.222 paket untuk masyarakat yang berada di 4 Kabupaten, Pelalawan, Kuantan Singingi, Kampar dan Siak. Bantuan tersebut berisikan beras, minyak goreng, ikan kaleng, gula tersebut langsung didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, juga pembagian vitamin untuk ibu hamil dan balita dan renovasi serta donasi buku untuk SMPN 6 Pelalawan.

Plt Kepala Desa Sering Musa mengatakan bantuan yang diberikan karyawan RAPP sangat bermanfaat dan membantu memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari di masa pandemi seperti ini. Ia berharap bantuan ini memberikan kebahagiaan kepada masyarakat, khususnya mengurangi beban dapur yang memang saat ini mulai naik.

“Kami juga senang dengan bantuan seperti vitamin untuk ibu hamil dan balita di desa kami. Bantuan tersebut menambah suplemen mereka dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, bantuan bidang pendidikan yang diberikan juga sudah sesuai dengan komitmen perusahaan yang peduli dengan dunia pendidikan,” tuturnya.




Husein (78) salah satu warga yang sudah 40 tahun tinggal di Desa Sering mengatakan bantuan sembako tersebut sangat membantu perekonomian mereka, apalagi di situasi pandemi seperti ini.

“Kami sangat senang menerima bantuan ini. Masa pandemi seperti ini membuat kami kesulitan secara ekonomi,” tuturnya.

Mill Operation Director RAPP, Mhd Ali Shabri mengatakan tahun lalu pihaknya merayakan Founders Day menjadi relawan dalam sehari untuk membantu masyarakat sekitar daerah operasional. Tahun ini, perusahaan pulp dan kertas ini merayakan dalam bentuk kegiatan sosial.

Bantuan ini merupakan wujud komitmen perusahaan terhadap masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan dan kami berupaya semaksimal mungkin meringankan beban masyarakat di tengah tekanan ekonomi akibat penyebaran COVID-19," ujarnya.

Pada kegiatan ini para karyawan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan menggunakan sarung tangan. Selain itu, bantuan ini akan terus disalurkan hingga pertengahan Desember 2020 mendatang. (rls)