Kongsi dengan Sumbar, Gubri Usulkan Jalan Perbatasan Jadi Jalan Nasional
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Kongsi dengan Sumbar, Gubri Usulkan Jalan Perbatasan Jadi Jalan Nasional

Kamis, 12 November 2020

Gubri Syamsuar di Desa Cipang Kiri Hilir saat melakukan kunjungan, Kamis (12/11/2020).


ROKAN HULU, PARASRIAU.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan bahwa ada harapan masyarakat di Desa Cipang Kiri Hilir, Kecamatan Rokan IV Koto, dalam pembangunan jalan di daerah tersebut agar mendapat perhatian lebih dari pemerintah.


"Daerah ini hampir tidak pernah dikunjungi karena berada di perbatasan antara Provinsi Riau dan Sumatera Barat," kata Gubri di Desa Cipang Kiri Hilir saat melakukan kunjungan, Kamis (12/11/2020).


Ia menjelaskan bahwa jalan tersebut sudah diprogramkan jalan lintas provinsi tersebut sehingga diperlukan kerja sama dengan pemerintah Provinsi Sumatera Barat.


"Kami sudah bicarakan jalan ini dengan pemerintah provinsi Sumbar agar jalan ini kongsi antara Riau dan Sumbar karena jalan tersebut sudah termasuk jalan nasional dan itu sudah kami usulkan," kata Syamsuar.


Ia mengatakan bahwa saat ini jalan di Sumbar sudah diaspal semua dan tentunya pemerintah provinsi Riau akan melanjutkan pembangunan jalan tersebut sehingga bertemu antara jalan Riau dan Sumbar.


"Kalau nanti sudah sesuai nanti, maka kita akan semakin menjadi jalan nasional dan kewenanganannya berada pada Menteri PU," pungkasnya. (adv)