Gubri Harap Startup E-commerce Riau Dapat Bangkitkan Ekonomi Nasional
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Gubri Harap Startup E-commerce Riau Dapat Bangkitkan Ekonomi Nasional

Selasa, 10 November 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM
  - Gubernur Riau Syamsuar mengharapkan dimasa pandemi Covid-19 kepada pemuda-pemudi pemilik startup e-commerce dapat membangkitkan ekonomi Usaha Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Riau sekaligus juga tentunya untuk pemulihan ekonomi nasional.

Hal ini disampaikannya saat menggelar ramah tamah dan jamuan makan siang Gubri bersama anak-anak Provinsi Riau berprestasi di tingkat nasional dan internasional tahun 2020 di Kediaman Gubri, Selasa (10/11/2020).

"Kami berharap pada pemuda-pemudi mari terus berkarya untuk kemajuan negeri ini. Mari jadikan momen pandemi Covid-19 ini sebagai momen yang bergerak dengan Informasi Teknologi. Sekaligus juga tentunya kesempatan-kesempatan apa yang ada di Riau dan Indonesia ini mari kita manfaatkan," ungkapnya.

Syamsuar menyampaikan kepada startup yang berada di Provinsi Riau untuk maju dan semakin berkembang guna dapat membangkitkan ekonomi terkhusus kepada Usaha Kecil Menengah masyarakat.

Terutama di momen Hari Pahlawan 2020 ini, tentunya pemuda-pemudi ini merupakan pahlawan-pahlawan perjuangan pembangunan daerah Riau yang bisa membawa nama baik daerah pada tingkat nasional maupun internasional.

"Saya mengucapkan terima kasih dan selamat sukses kepada starup e-commerce masyarakat Riau, dan tentunya ini merupakan suatu kebanggaan kami walaupun kita ditengah pandemi Covid-19 tapi kita bisa berbuat untuk kebaikan negeri ini," pungkasnya. 

Adapun startup e-commerce yang hadir diantaranya, CEO keroncongantar.com Ary Nugraha, CEO Soodo.id Wahyu Jati Wibowo, dan perwakilan dari IdCloudHost Pekanbaru.

Ary Nugraha, CEO dan Founder Keroncongantar mengatakan sebuah kehormatan hari ini kami diundang Gubri Syamsuar dalam agenda ramah tamah dan jamuan makan siang. Pertemuan terbatas ini dalam rangka memberikan penghargaan atas prestasi dalam agenda startup nasional dan internasional.

"Kami pikir bahwa ini juga bentuk keinginan bapak Gubri agar startup di Riau memainkan peran ekonomi digital sebagai solusi dampak pandemi covid-19 yg menggerus ekonomi konvensional," ujar Ary, Alumni Unri.

Ary juga mengatakan ekonomi digital adalah sebuah solusi dengan UMKM menjadi pondasi bertahannya ekonomi terutama pada sektor kuliner yang menjadi peluang datangnya investor untuk mendukung startup anak Riau.

"Saya kira ini chalenge bagi kami di Keroncongantar.com sebagai platform food & catering pelopor pertama di Riau bahkan indonesia untuk terus memperkuat bisnis model dan dampak sosial yg lebih luas " pungkas ary