Bantu Tugas Wartawan, XL Axiata Serahkan Puluhan Kotak Masker ke PWI Riau
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Bantu Tugas Wartawan, XL Axiata Serahkan Puluhan Kotak Masker ke PWI Riau

Senin, 09 November 2020


Ketua Seksi Organisasi PWI Riau Saparuddin Koto saat menerima bantuan masker dari XL Axiata, Senin (09/11/2020).


PEKANBARU, PARASRIAU.COM  - XL Axiata menyerahkan puluhan kotak masker ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, Senin (09/11/2020).


Puluhan kotak masker yang masing-masing berisikan 50 pcs itu diterima langsung oleh Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang yang diwakili Ketua Seksi Organisasi Saparuddin Koto (Sapko) di Gedung PWI Riau Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.


Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang melalui Ketua Seksi Organisasi, Saparuddin Koto (Sapko) menyampaikan terimakasih kepada XL yang telah membagikan masker ini. 


"Terimakasih atas kepedulian XL kepada insan pers. Dan bantuan masker ini sangat membantu teman-teman wartawan dalam menjalankan tugas di lapangan," katanya.


Sementara Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, pembagian masker ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tengah pandemi yang masih terjadi di seluruh Indonesia. Dan masker ini disalurkan kepada para jurnalis yang aktif melakukan liputan di lapangan.


Dikatakannya, XL Axiata terus bergerak melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk membantu masyarakat agar terhindar dari bahaya Covid-19. Di Pekanbaru, total ada sebanyak 2.500 lembar masker yang dibagi untuk membantu masyarakat agar tetap terus menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker. 


"Kami berharap masker yang diberikan juga bisa bermanfaat untuk rekan-rekan jurnalis yang masih harus melakukan liputan di lapangan," katanya.


Saat pandemi covid-19 ini, sebut Desy, semua pihak harus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona, termasuk jurnalis yang sedang melakukan liputan untuk memberikan informasi-informasi kepada masyarakat juga membutuhkan masker sebagai salah satu upaya melindungi diri. 


"Mobilitas yang tinggi saat meliput menjadi aman. apabila tetap menggunakan masker dan selalu disiplin dalam protokol kesehatan," ujar Desy.


Sejak awal terjadinya pandemi, jelas Desy, XL Axiata telah bekerjasama dengan berbagai pihak dan berupaya bersama membantu masyarakat agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19, termasuk dengan para jurnalis. Selain itu, XL Axiata juga terus aktif mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19 dengan menyalurkan berbagai donasi berupa berbagai jenis alat pelindung diri (APD) untuk paramedis di puluhan rumah sakit rujukan, sarana akses data dan internet bagi aparat terkait, hingga penguatan jaringan data di sekitar rumah sakit utama. Tidak ketinggalan, karyawan XL Axiata juga mengumpulkan dana sosial untuk menyantuni masyarakat terdampak pandemi di berbagai daerah.


"Kami bekerjasama dengan komunitas jurnalis di Pekanbaru, Riau untuk membagikan kepada wartawan dan warga di Pekanbaru. Antara lain dengan PWI Riau, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pekanbaru, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Riau, dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Pekanbaru. Pelaksanaan pembagian masker berlangsung sepanjang, Senin 9 November 2020," katanya. (rls/pr2)