154 Sekuriti Unri Ikuti Tes Samapta
Cari Berita

Advertisement


154 Sekuriti Unri Ikuti Tes Samapta

Sabtu, 28 November 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Sebanyak 154 orang Satuan Pengamanan (Satpam) yang terdiri dari 86 orang bertugas di Rektorat dan 68 orang bertugas di Fakultas yang tergabung di bawah naungan Universitas Riau (UNRI) melaksanakan tes fisik dan tes wawancara serta tes kesehatan selama dua hari yang dimulai dari hari Sabtu hingga Minggu, (28/11).


Pelaksanaan tes wawancara dan tes kesehatan serta tes fisik ini merupakan untuk mengevaluasi pengetahuan, serta kesehatan dan ketrampilan Satpam yang ditempatkan oleh pengelola Satpam UNRI. Hal ini disampaikan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UNRI, Prof Dr Sujianto MSi, Sabtu (28/11/2020) kepada parasriau.com.


“Tes wawancara ini berlangsung tertib, aman, dan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Materi yang di uji antara lain, sikap, etika, penampilan, pengetahuan umum, keterampilan, dan pengetahuan agama,” jelas Guru Besar Administrasi UNRI ini.


Sedangkan tes Samapta, dimana para Satpam dites kemampuan fisik mereka dengan berbagai sesi latihan di antaranya lari keliling lapangan, sit up dan masih banyak lagi latihan atau tes yang kita terapkan,” ungkapnya.


Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Umum Hukum dan Tatalaksana Barang Milik Negara (UHTl BMN) Muslim SPd mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting, mengingat Satpam dituntut selalu bugar dimanapun dan kapanpun saat dia bertugas, karena jika terjadi sesuatu yang terkait dengan keamanan, satpam merupakan garda terdepan untuk kembali menciptakan suasana kondusif di pun mereka ditempatkan.


Melalui tes Samapta yang digelar rutin nantinya selama setahun sekali ini, Muslim berharap, Satpam yang berada di bawah UNRI itu selalu bekerja profesional dan tetap menjaga kebugaran fisik.


“Tes Samapta ini rutin digelar satu tahun sekali, tujuannya sebagai monitoring kesehatan fisik mereka dan saya harap mereka semakin profesional dalam bekerja,” pungkasnya. (pr-1)