Teknologi NanoeTM Panasonic Hambat Pertumbuhan Virus Hingga 99,9 Persen
Cari Berita

Advertisement

Teknologi NanoeTM Panasonic Hambat Pertumbuhan Virus Hingga 99,9 Persen

Sabtu, 10 Oktober 2020


JAKARTA, PARASRIAU.COM - Panasonic semakin menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap kualitas udara bagi masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19. Hal ini dibuktikan dengan luncuran rangkaian produk yang membantu sirkulasi udara lebih baik dan mampu menghadirkan kehidupan lebih baik bagi masyarakat di seluruh dunia termasuk Indonesia. Produk tersebut terdiri dari Air-E Generator, Air Purifier (PXT50), Ventilating Fan (24CDUN) dan Ceiling Fan terbaru HIKARI (F-EY1520).


Melalui konsep "Quality Air For Life (QAFL)”, Panasonic terus menciptakan berbagai solusi dan teknologi peningkatan kualitas udara. Konsep ini didedikasikan untuk peningkatan kualitas udara dengan cara mengembangkan berbagai macam produk penjernih dan sirkulasi udara yang telah disematkan teknologi nanoe™ untuk kehidupan yang lebih baik.


Teknologi "nanoe™" memfokuskan pada perbaikan dan penciptaan kualitas udara yang sehat bagi manusia. Teknologi ini merupakan sistem penjernih udara revolusioner yang mampu menghambat pertumbuhan virus corona sars hingga 99,9%, membunuh bakteri, jamur dan dapat menghilangkan bau serta debu hingga PM 2,5 demi menciptakan lingkungan hidup yang lebih sehat, bersih dan sejuk.


Tomonobu Otsu, President Director PT. Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, “dengan pengalaman lebih dari 60 tahun di bidang manajemen tata udara, Panasonic selalu berupaya untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan terus menghadirkan inovasi teknologi masa depan.


Salah satunya melalui Launching produk penjernih udara berteknologi nanoeTM yang menghambat pertumbuhan virus corona sars hingga 99,9% juga sebagai solusi tata udara yang sudah terintegrasi dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat yang sedang menghadapi pandemik saat ini. Hal tersebut menjadi tujuan kami dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik sesuai tagline perusahaan yaitu ”A Better Life, A Better World”, ujar Tomonobu Otsu.


Rawenda, Product Manager Life Solutions PT Panasonic Gobel Indonesia menambahkan, Panasonic selalu berupaya untuk menghadirkan produk yang telah disematkan berbagai fitur canggih dan kualitas premium, terutama untuk produk tata udara milik Panasonic yang terdiri dari :

Air E Generator, merupakan generator dengan teknologi nanoeTM, teknologi yang mampu menghambat penyebaran virus corona sars hingga 99,9%, bakteri, dan alergen dalam ruangan yang dapat ditempatkan di ruang tertutup yang potensial menimbulkan bau, seperti kamar tidur, lemari baju, area penyimpanan sepatu .


Teknologi nanoe™ di dalam Air-E Generator dapat secara efektif menembus serat pakaian dan meminimalkan berbagai bau termasuk bau tubuh, bau tembakau, dan bau hewan peliharaan, serta memiliki daya watt yang rendah dan anti-noise.


Air Purifier (PXT50)

Produk penjernih udara ini dilengkapi nanoe™, teknologi yang mampu menghambat penyebaran virus corona sars hingga 99,9%, bakteri dan alergen serta secara efektif menembus serat pakaian dan menghilangkan berbagai bau, termasuk bau tubuh, tembakau dan hewan peliharaan di dalam ruangan serta HEPA Filter yang dapat menyingkirkan hingga 99,97% PM 2.5 (partikel berukuran 0,3μm). Selain itu, terdapat Odor sensor, Child Lock, Mode Sleep, dan Mode Clean.


Ventilating Fan (24CDUN), Produk Ventilating Fan dari Panasonic yang mampu menghisap udara kotor di dalam ruangan untuk kenyamanan ruangan, didukung baling-baling yang kokoh dan tahan segala kondisi karena materialnya terbuat dari bahan metal yang dilapisi cat anti karat. Desain yang cantik dan elegan dapat disesuaikan di mana saja. Dilengkapi teknologi ball bearing dan thermal fuse pada motor, Ventilating Fan (24CDUN) dapat menghemat listrik 19 watt dan tidak berisik saat digunakan.


Ceiling Fan HIKARI (F-EY1520), Produk sirkulasi udara Panasonic yang hadir dengan tampilan yang mewah dan menarik dengan lampu LED dibagian tengah menjadikannya cocok di semua ruangan, mulai dari ruang tamu, ruang pertemuan, restaurant, coffe shop, public space yang dapat memberikan tampilan menawan ketika terpasang. Ceiling Fan HIKARI mempunyai fitur YURAGI yang menghasilkan kenyamanan udara, mampu menghemat energi sampai 85%, easy-to-use atau mudah digunakan, serta memiliki fitur keselamatan yang handal untuk konsumen.


Pada situasi pandemi saat ini, aktivitas dalam ruangan tertutup yang berventilasi buruk dapat menimbulkan resiko tinggi penularan Virus Covid-19 melalui droplet mikroskopik, sehingga agar anggota keluarga yang beraktivitas di dalam rumah tetap sehat, udara bersih dalam ruangan perlu dijaga dari potensi partikel mikroskopik yang keluar melalui batuk maupun bersin.


“Dalam ruangan tertutup, pergerakan udara bisa dikatakan minim, sehingga udara CO2 yang kita keluarkan tetap berada di ruangan tersebut, untuk hasil yang efektif, Ventilating Fan (24CDUN) sangat diperlukan untuk menarik CO2 ke luar ruangan untuk sirkulasi udara yang lebih baik. Saat Air Purifier dan Air E Generator bekerja, cipratan mikroskopik yang ringan dan berukuran kecil akan mengalir keluar, dengan teknologi nanoeTM dapat meminimalisir penyebaran virus berbahaya dengan menghambat pertumbuhan virus hingga 99,9% , bakteri dan jamur di dalam ruangan, serta Ceiling Fan terbaru (HIKARI) mampu mendistribusikan udara agar lebih merata dalam ruangan. Dengan seluruh keunggulan yang dimiliki rangkaian produk tata udara tersebut, produk-produk ini tidak hanya menjadi solusi bagi masyarakat dalam peningkatan kualitas udara yang baik, tetapi juga menjadi elemen dekorasi interior yang cantik, baik ketika dipasang secara indoor maupun outdoor rumah, area komersial, dan umum,” tutup Rawenda. (rls/pr2)