KKN Mahasiswa UMM Pasang 7 Plang Nama Jalan di Lingkungan RW 03
Cari Berita

Advertisement

settia

KKN Mahasiswa UMM Pasang 7 Plang Nama Jalan di Lingkungan RW 03

Rabu, 14 Oktober 2020



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung dalam kelompok 63, gelombang 8 angkatan 2018 membuatkan tujuh (7) plang nama jalan di lingkungan RW 03 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.


Mereka yang beranggotakan antara lain yakni: 


01. Mhd. Ekky Baihaqi - Teknik Industri (Ketua)

02. M. Taufikkur Rohman - Akuntansi (Anggota)

03. Zuhroti Kubro - Akuntansi (Anggota)

04. Risa Hanastasya - Akuntansi (Anggota)

05. Mutifa Mafriyanti - Psikologi (Anggota)



"Plang nama jalan ini sengaja kami masukkan ke dalam program KKN kami pak. Karena kami masih melihat sejumlah ruas jalan dan gang yang tidak ada tanda atau plang nama jalannya," ujar Ketua Kelompok 63 gelombang 8 pengabdian masyarakat mahasiswa UMM, Mhd, Ekky Baihaqi yang didampingi rekan-rekannya.


Dia merincikan, adapun plang nama-nama jalan dan gang yang dibuatnya antara lain:


1. Jalan Cendrawasih Sakti

2. Jalan Bina Keluarga

3. Jalan Bina Widya 

4. Gang Nuri 

5. Gang Masjid

6. Gang Perkutut (2 buah) dari dua arah


"Jumlah plang nama jalan dan gang yang kami pasang ada sebanyak 7 buah. Ini semua sudah kita pasang sejak tanggal 16 September 2020 lalu. Semoga plang nama jalan dan gang ini bermanfaat bagi masyarakat di lingkungan RW 03 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. juga sebagai kenang-kenangan dari kami untuk masyarakat, "jelasnya.



Lanjutnya, selain pemasangan plang nama jalan dan gang, mereka juga memberikan 100 paket bantuan dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan lingkungan masjid dan musholla serta rumah warga dan pondok pesantren.



Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak RW dan Bapak RT yang telah Sudi menerima kami untuk melaksanakan KKN. Semoga bimbingan dan arahan mereka bermanfaat untuk bekal kami di kemudian hari. Dan semoga apa yang lakukan dan buat bermanfaat bagi masyarakat, "tutupnya. pr2