Di Tengah Pandemi Covid-19, Mahasiswa UMM Laksanakan Pengabdian Masyarakat
Cari Berita

Advertisement

settia

Di Tengah Pandemi Covid-19, Mahasiswa UMM Laksanakan Pengabdian Masyarakat

Senin, 12 Oktober 2020



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Meski pandemi Covid-19 masih mewabah di tengah masyarakat, namun tidak menyurutkan niat mahasiswa asal Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Jawa Timur untuk melaksanakan Pengabdian Masyarakat di lingkungan RW 03 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.


Kali ini mahasiswa UMM yang tergabung dalam kelompok 63, gelombang 8 beranggotakan yang berasal dari anggaran 2018 ini antara lain: 



01. Mhd. Ekky Baihaqi - Teknik Industri (Ketua)

02. M. Taufikkur Rohman - Akuntansi (Anggota)

03. Zuhroti Kubro - Akuntansi (Anggota)

04. Risa Hanastasya - Akuntansi (Anggota)

05. Mutifa Mafriyanti - Psikologi (Anggota)


Disampaikan Ketua Kelompok 63 gelombang 8 pengabdian masyarakat mahasiswa UMM, Mhd, Ekky Baihaqi, beberapa waktu lalu.


Dijelaskannya, waktu pelaksanaan pengabdian masyarakat atau lebih dikenal dengan istilah kerja nyata (KKN) di lingkungan RW 03 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru adalah dari tanggal 21 Agustas hingga 20 September 2020. Atau kurang lebih satu bulan.


Kita memang diberikan kesempatan oleh kampus untuk melaksanakan pengabdian masyarakat atau KKN di lingkungan asal masing-masing akibat pandemi Korona. Selama kegiatan KKN tentunya kami lakukan sesuai protokol kesehatan. Semoga apa yang kami laksanakan selama KKN di lingkungan RW 03 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, "harapnya.


Sementara itu, Ketua RW 03 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, HM Ikhwan menyambut baik kehadiran mahasiswa asal UMM yang ingin melaksanakan KKN di lingkungan tersebut.


"Selama KKN nantinya, tolong dibantu masyarakat untuk melaksanakan program lingkungan. Laksanakan pengabdian masyarakat sepenuh hati dan tunjukkan bahwa Anda bisa berbuat yang bermanfaat untuk masyarakat. Jaga nama baik kampus kalian," tutupnya. pr2