Besok Pagi, Gubri dan Danrem Ikut Baca Puisi di Panggung Toktan
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Besok Pagi, Gubri dan Danrem Ikut Baca Puisi di Panggung Toktan

Sabtu, 31 Oktober 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi dan Danrem 031 Wirabima Brigjen Inf M Syech Ismed bersama sejumlah tokoh dan seniman akan ikut baca puisi dalam Peringatan Bulan Bahasa, Sumpah Pemuda dan menyongsong Hari Pahlawan 2020 di Panggung Toktan, Jln Harmonis No. 5 / Hangtuah Ujung, Pekanbaru, Minggu (1/11/2020) pagi besok.


Budayawan Riau dan sekaligus Imam Panggung Datok Jantan (Toktan) Alhaj. A. Aris Abeba dalam keterangan persnya di Pekanbaru, Sabtu mengungkapkan, kegiatan yang digelar Korem 031 Wirabima bekerjasama dengan Komunitas Sosial (Komsos) Kreatif serta Panggung Toktan itu akan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. 


Gubri Syamsuar direncanakan membacakan puisi bertemakan Covid-19. Sedangkan Danrem Syech Ismed akan tampil dengan puisi bernuansakan Hari Pahlawan 10 November. "Insha Allah, Pak Gubernur dan Pak Danrem hadir untuk membacakan puisi," kata Aris Abeba.


Beberapa Rektor dan sejumlah tokoh Riau juga sudah mengkonfirmasikan akan hadir dan tampil bergantian naik panggung baca puisi. Begitupun dengan seniman dan budayawan Riau maupun beberapa orang dari provinsi tetangga juga akan ikut meramaikan "Panggung Toktan" dalam memeriahkan Hari Sumpah Pemuda, Bulan Bahasa serta Hari Pahlawan ini. 


Aris Abeba sebagai tuan rumah akan tampil bersama seniman Riau lainnya seperti H Dheni Kurnia serta Corry Islami membacakan sejumlah puisi musikalitas. "Kita akan mulai tepat pukul 09.00. Karena baca puisi ini juga akan disiarkan secara langsung lewat streaming, yakni di TV Melayu, Diskominfo dan TV Panggung Toktan," papar Aris Abeba.


Karena saat ini dalam situasi pandemi Covid-19, menurut Aris Abeba, protokol kesehatan juga diterapkan secara ketat dalam kegiatan baca puisi tersebut. Mulai dari pembatasan jumlah undangan, menjaga jarak hingga penggunaan masker. "Kita setting arena kegiatan sedemikian rupa agar protokol kesehatan benar-benar diterapkan selama acara berlangsung," ujar Aris Abeba lagi. pr2