Satu Orang Dosen UIR Meninggal Dunia Terpapar Covid-19
Cari Berita

Advertisement

settia

Satu Orang Dosen UIR Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Minggu, 13 September 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un. Salah seorang dosen senior Universitas Islam Riau (UIR) dilaporkan meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.


Kabar ini dibenarkan Humas UIR, H Syafriadi, M. Hum, Ahad (13/9). Adapun dosen yang meninggal tersebut Ir. Salman, MSc dari Fakultas Pertanian (Faperta).


“Iya, hari ini ada satu dosen Faperta yang meninggal dunia. Jadi hanya sagu orang. Kalau ada yang mengatakan dua orang, saya pastikan informasi itu tidak benar,” tegas Syafriadi dalam pernyataannya kepada insan pers.


Sebelumnya, informasi yang beredar menyebutkan ada dua dosen UIR yang meninggal akibat Covid-19, keduanya berasal dari Faperta dan FKIP.


“Untuk dosen FKIP memang sedang menjalani isolasi mandiri. Dia masih menjalani perawatan di rumah. Dan Alhamdulillah dia masih sehat,” terang Syafriadi.


Dengan meninggalnya salah satu dari tenaga pengajar, pihak rektorat UIR sudah mengeluarkan kebijakan untuk meliburkan kampus selama tiga hari kedepan mulai Senin besok tanggal 14-16 September 2020.


“Selama libur akan kami manfaatkan untuk sterilisasi yakni melakukan penyemprotan disinfektan ke semua ruangan,” jelas Syafriadi.


Setelah itu, katanya, kegiatan akademik kembali dibuka dengan kebijakan yang terbatas. Setiap hari akan digilir sistem piket. “Untuk sementara waktu tidak semua pegawai masuk, mereka akan digilir setiap hari,” ujarnya.


Sedangkan untuk kegiatan perkuliahan bagi mahasiswa, katanya, sejak masa pandemi Covid-19 tak pernah dilakukan pertemuan tatap muka. Dosen hanya memberikan materi dalam bentuk daring. pr2