Mahasiswa UIN Suska Riau Gembok Ruang Rektorat, Rektor dan Tim Irjen Kemenag Terkurung
Cari Berita

Advertisement

Mahasiswa UIN Suska Riau Gembok Ruang Rektorat, Rektor dan Tim Irjen Kemenag Terkurung

Senin, 06 Juli 2020


Mahasiswa UIN Suska Riau melakukan aksi demonstrasi di gedung rektorat. int


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Sejumlah mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, Senin (6/7) melakukan aksi demonstrasi yang ditujukan kepada Rektor.


Mereka juga sempat memblokade kantor rektorat UIN Suska Riau sore hari Senin tersebut. Akibatnya, Rektor UIN Suska Riau Prof Akhmad Mujahidin dan sejumlah tim Inspektorat Jenderal (Irjen) Kemenag RI pun ikut terkurung di lantai 4 Gedung Rektorat UIN Suska yang berada di Jalan HR Subrantas, Panam, Pekanbaru.

Ketua Dewan Mahasiswa UIN Suska, Dewi mengatakan, pihaknya hanya meminta kejelasan dari pihak rektorat mengenai tuntutan yang mereka ajukan selama ini.

Namun, setelah hampir sepekan melakukan aksi, tak ada jawaban memuaskan yang mereka terima.

“Ada tiga tuntutan kami. Namun sampai hari ini, bahkan dialog tadi siang dengan rektor, tak ada satu pun kejelasan yang kita dapatkan,” ujarnya seperti dilansir riaunews.com.

Karena kesal tidak mendapatkan kejelasan, akhirnya mahasiswa pun nekat menggembok pintu masuk gedung Rektorat UIN Suska pada sore tadi, yang kebetulan hadir tim Irjen Kemenag RI.

Adapun tiga tuntutan mahasiswa kepada rektor UIN adalah pemotongan UKT, bantuan fasilitas kuota internet untuk kuliah dan transparansi keuangan UIN Suska. pr2