Imam Masjid Al Falah Pekanbaru Diserang OTK, Pelaku Sudah Diamankan di Mapolsek Kota
Cari Berita

Advertisement

Imam Masjid Al Falah Pekanbaru Diserang OTK, Pelaku Sudah Diamankan di Mapolsek Kota

Kamis, 23 Juli 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Masyarakat Kota Pekanbaru dibuat geger terkait video yang memperlihatkan, dua orang yang tidak dikenal tiba-tiba mencoba menusuk imam Masjid Al-Falah Darul Muttaqin Jalan Sumatera, Pekanbaru, Kamis (23/7/2020) malam.

Dari rekaman CCTV yang diterima berazamcom, imam dan jamaah yang usai menunaikan ibadah shalat dikejutkan dengan kedatangan dua orang yang tidak dikenal mencoba menusuk imam shalat yang datang dari arah belakang mimbar.


Pelaku yang menggunakan baju berwarna biru tersebut, mencoba menusuk imam yang sedang berdoa. Tampak pelaku juga ditemani seorang rekannya yang menggunakan baju berwarna hitam serta menggunakan helm. Belakangan diketahui si pemakai helem tersebut adalah sang kakaknya.

Melihat peristiwa itu para jamaah Masjid Al-Falah langsung mengejar kedua pelaku yang ingin mencoba melarikan diri. Imam Masjid Al-Falah Ustaz Yazid Nasution tampak baik-baik saja.

Salah satu jamaah Masjid Al-Falah, Bobi, yang melihat aksi tersebut mengatakan kejadian itu terjadi seusai shalat Isya saat imam dan para jamaah sedang berzikir dan berdoa.

"Saat kami sedang berzikir seusai shalat Isya tiba-tiba pelaku ini datang dari balik mimbar yang mencoba ingin menusuk imam shalat. Tapi alhamdulillah, imam kita baik-baik saja tanpa ada luka, malah pisau yang digunakan pelaku itu bengkok," cakap Bobi. Namun baju jubah sang imam diketahui robek akibat tusukan itu.

Bobi menjelaskan bahwa pelaku ini sebelum melakukan aksinya, ia ingin pergi berobat untuk diruqyah yang ditemani oleh kakak pelaku.

"Jadi pelaku ini ingin berobat untuk diruqyah di Masjid Al-Falah. Saat ingin diruqyah, pelaku ini kabur dan langsung masuk ke dalam masjid untuk mencoba menikam imam menggunakan pisau," cakapnya.

"Pelaku kami amankan bersama-sama, jamaah shalat Isya tadi juga ada anggota kepolisian, jadi anggota tersebut yang mengamankan pelaku, kalau tidak ada anggota kepolisian mungkin pelaku sudah dihajar oleh massa," pungkasnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kota Pekanbaru AKP Stevie melalui Kanit Reskrim Polsek Kota Pekanbaru Budhi Winarko membenarkan kejadian tersebut.

"Iya memang benar kejadian itu, pelaku diduga ingin menusuk imam Masjid Al-Falah. Masih belum tahu penyebab pelaku melalukan hal itu," cakap Budhi, Kamis (23/7/2020) malam seperti dilansir cakaplah.com.

Lanjut Budhi, saat ini pelaku sudah diamankan ke Mapolsek Kota Pekanbaru untuk dimintai keterangan lebih lanjut. pr2