Diskes Riau Nyatakan Seorang Pimpinan Bank Riau Kepri Positif Covid-19
Cari Berita

Advertisement

settia

Diskes Riau Nyatakan Seorang Pimpinan Bank Riau Kepri Positif Covid-19

Rabu, 29 Juli 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Seorang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sesuai pengumuman dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau pada Selasa (28/7) yakni salah satu pimpinan Bank Riau Kepri inisial MJ (40).

Dari rilis yang beredar, Selasa (28/7) sore, pasien 384 positif Covid-19 di Riau adalah Tn. MJ (40) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. MJ memiliki keluhan demam, mual serta muntah yang disangkal, batu kering, dan sakit tenggorokan.

Tn. MJ (40) telah dilakukan rontgen dengan hasil Bronkopneumonia Dextra dan dilakukan pemeriksaan swab pada tanggal 25 Juli 2020 dengan hasil dinyatakan positif Covid-19. Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. MJ (40) karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

MJ ini berdasarkan penelusuran dan informasi yang diperoleh, diduga merupakan salah seorang pimpinan di Bank Riau Kepri (BRK), salah satu BUMD di Riau.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, saat dikonfirmasi tentang kebenaran informasi tersebut, tidak mengetahui secara pasti. Karena Mimi mendapatkan laporan dan dirilis hanya dalam bentuk inisial, umur dan dirawat di rumah sakit, setelah terpapar Covid-19.

“Kalau inisial MJ memang ada, tapi saya tidak tahu pasti apakah pasien ini dari BRK. Saya baru menerima hasil dari swab hanya inisial, umur dan dirawat. Dari mana pasien berasal dan nama lengkapnya saya belum tahu pasti,” jelas Mimi seperti dilansir riaumandiri.id.

“Kalau mau tahu pastinya, coba hubungi langsung pihak BRK. Nama lengkapnya siapa, inisial MJ ini kan banyak, dan ada juga inisial lainnya. Nanti kita konfirmasi lagi,” tambah Mimi.

Sementara itu, Humas BRK Dwi, saat dihubungi juga tidak mengetahui pasti tentang informasi salah satu pimpinan BRK terpapar Covid-19. “Kalau itu saya tidak tahu,” tutupnya. pr2