Ahad, IKPM Gontor Pekanbaru-Riau Sembelih 1 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Ahad, IKPM Gontor Pekanbaru-Riau Sembelih 1 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing

Jumat, 31 Juli 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Untuk pertama kalinya Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor cabang Pekanbaru-Riau menggelar penyembelihan hewan qurban.

"Insya Allah IKPM Gontor cabang Pekanbaru-Riau hari Ahad 2 Agustus 2020 akan menyembelih hewan qurban sebanyak 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing," ungkap Ketua Umum (Ketum) IKPM Gontor Pekanbaru-Riau, H Fajeriansyah, Lc, MA usai rapat finalisasi panitia qurban di kediamannya, Kamis (30/7).

Dijelaskannya, pelaksanaan qurban kali ini memang yang pertama kali diselenggarakan. "Mudah-mudahan pada tahun yang akan datang jumlah peserta dan hewan qurbannya meningkat," harapnya.

Sementara itu, Sekjend IKPM Gontor cabang Pekanbaru-Riau, H M Ikhwan, Lc, MA yang juga Ketua Panitia Qurban menambahkan, penyembelihan hewan qurban akan dilaksanakan hari Ahad 2 Agustus 2020 yang dipusatkan di kediaman Ketum.

"Idul Adha memang jatuh pada hari Jumat. Namun karena waktunya singkat dan hari Sabtu kawan-kawan panitia juga banyak yang sibuk di lingkungan masing-masing, makanya kita laksanakan pada hari Ahad," ujarnya.

Dirga Anotha selaku Humas panitia Qurban IKPM Gontor cabang Pekanbaru-Riau mengatakan, distribusi hewan qurban ini akan diserahkan kepada 90 orang warga IKPM cabang Pekanbaru-Riau.

"Insya Allah daging qurban ini akan kita distribusikan untuk warga IKPM Gontor khususnya yang berdomisili di Kota Pekanbaru. Untuk itu, kami atas panitia mengimbau dan meminta bagi warga IKPM yang terdata namanya dan audah dikonfirmasi panitia agar dapat mengambil daging qurban yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB tepat waktu," pintanya. pr2