Tingkatkan Kualitas SDM, STIE Bangkinang dan STAI Ar Ridha Bagansiapiapi Lakukan MoU
Cari Berita

Advertisement

settia

Tingkatkan Kualitas SDM, STIE Bangkinang dan STAI Ar Ridha Bagansiapiapi Lakukan MoU

Sabtu, 20 Juni 2020


BANGKINANG, PARASRIAU.COM - STIE Bangkinang dan STAI Ar Ridho Bagansiapiapi, Sabtu (20/6) melakukan Memorandum of Understanding (MoU) untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Adapun MoU ini untuk bidang Manajemen.

Menurut Ketua STAI Ar-Ridha Bagansiapiapi, Budi Setiawan, M.Pd, MoU dilaksanakan di ruang Pascasarjana STIE Bangkinang. Pihak STIE Bangkinang, Dr. Zulher, M.Si, pihak STAI Ar-Ridha Bagansiapiapi, Budi Setiawan, M.Pd.

Ketua STIE Bangkinang, Dr Zulher M.Si dalam sambutannya menyatakan, pendidikan gerbang cakrawala dunia dan 5 November 1999 STIE Bangkinang terbentuk, disusul 10 Oktober 2019 program pascasarjananya.

"Sama-sama diketahui, pendidikan sebuah daerah maju, kita maju, daerah, bangsa semuanya tergantung pendidikan. Makin bagus pendidikan, semakin bagus seseorang, semakin bagus daerah dan bangsa," ujar Zulher.

Zulher juga menyatakan, dengan adanya MoU ini, khusus Kampar dan Rohil, SDM kedua daerah akan semakin meningkat di Provinsi Riau. Bahkan Sumatera kalau bisa dengan penerapan tri dharma perguruan tinggi, pendidikan, penelitian dan pengabdian.

Budi Setiawan juga berharap dengan adanya MoU ini, terutama bidang manajemen, memberi dampak positif bagi pengembangan SDM Kampar dan Rohil.
Sementara itu menurut Budi, Kabid Pemuda dan Olahraga setempat, Saleh turut menyaksikan langsung MoU tersebut dan menyambut baik serta menyatakan setiap penyelenggara pendidikan memiliki peranan penting dalam meningkatkan SDM di suatu daerah.

MoU ini juga turut dihadiri Kapolres Kampar Kompol Karyono, Dr Zulkifli Rusby, Ketua Senat STAI Ar-Ridho, Dr Yusuf MM Ketua Program Studi Pascasarjana STIE Bangkinang, Ir Zamhir Basem MM, Puket I, Dr Samsurizal Hasan, Puket II, Dr Suarni Norawati, Amir Lutfi, pengusaha nasional sekaligus mahasiswa pascasarjana STIE Bangkinang beserta segenap civitas akademika. pr2/rls