Puskesmas Rumbai-Pekanbaru Diminta Tutup Setelah Seorang Dokter Dinyatakan Positif Covid-19
Cari Berita

Advertisement

settia

Puskesmas Rumbai-Pekanbaru Diminta Tutup Setelah Seorang Dokter Dinyatakan Positif Covid-19

Selasa, 23 Juni 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Pemprov Riau kembali meminta agar Pemko Pekanbaru menutup sementara Puskesmas Rumbai, Kota Pekanbaru di Jalan Sekolah setelah sebelumnya meminta Kantor Camat Bukit Raya juga ditutup.

Hal ini harus dilakukan setelah terkonfirmasinya salah seorang dokter yang bekerja di Pukesmas Rumbai tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Indra Yovi, menjelaskan, dokter yang terkonfiirmasi positif tersebut merupakan dokter internship (magang dokter baru) di Puskesmas Rumbai. Dokter tersebut bukanlah warga Pekanbaru, tapi warga Kampar, yang ikut bertugas di Puskesmas Rumbai.

“Dokter itu merupakan dokter internship, dan terkonfirmasi positif. Setelah dilakukan swab terhadap dokter tersebut, dan dinyatakan positif,” ujar Indra Yovi, Selasa (23/6).

“Selanjutnya seluruh pegawai dan perawat yang ada di Puskesmas Rumbai juga diambil swabnya semua pagi tadi. Kita lihat besok hasilnya dari swab seluruh orang yang ada di Puskemas Rumbai,” tambahnya seperti dilansir riaumandiri.id

Indra berharap, Puskesmas Rumbai juga segera ditutup sementara, dan pelayanannya dipindahkan ke puskesmas lain terdekat, sampai hasil swab PCR keluar negatif, seperti yang telah dilakukam terhadap instansi lainnya.

“Pelayanan puskesmas dialihkan sementara dan ditutup. Seperti yang dilakukan sebelumnya setelah semua hasil swab keluar dengan hasil negatif, barulah dibuka kembali seperti semula, dengan protokol kesehatan,” tutup Indra Yovi. pr2