Masjid MPP Pekanbaru Geger atas Penemuan Mayat Pria ASN Pemko dalam Toilet
Cari Berita

Advertisement

settia

Masjid MPP Pekanbaru Geger atas Penemuan Mayat Pria ASN Pemko dalam Toilet

Kamis, 11 Juni 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Kantor Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemko Pekanbaru mendadak geger atas penemuan sosok seorang pria duduk tak bergerak dalam dalam toilet Masjid Nur Salim, Kamis (11/6) pagi.

Pria berpakaian baju putih lengan panjang ini ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Ia diduga meninggal dunia saat berada di kamar mandi tersebut.

Dari dompet pria tertera identitas KTP atas nama JD (50), warga Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. Pekerjaan ASN di salah satu instansi Pemerintah Kota Pekanbaru.

Petugas Satpol PP Kota Pekanbaru yang berjaga di areal Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru segera menghubungi tim kesehatan. Tak lama kemudian, datanglah sekitar lima petugas Covid-19 mengenakan alat pelindung diri lengkap untuk memeriksa keadaan, sekaligus mengevakuasi korban ke rumah sakit.

Saat ditemukan kondisi pria itu sudah dingin, tidak bergerak dalam toilet Masjid Nur Salim yang tertutup. Terlihat personel kepolisian dan Satpol PP ikut membantu proses evakuasi jenazah.

"Proses evakuasi sudah dilakukan," jelas Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldi, Kamis pagi, seperti dikansir tribupekanbaru.com

Dikatakan, awalnya personil Satpol PP yang bertugas curiga karena ada motor yang terparkir di halaman masjid sekitar pukul 04.15 WIB. Sementara kondisi masjid masih sepi. Setelah memanggil, petugas memeriksa toilet yang terkunci dari dalam. Setelah dibuka paksa, ia mendapati almarhum sudah terduduk kaku dalam toilet.

"Untuk penyebab meninggalnyanya, kita belum bisa memastikan," ujarnya.

Informasi ini cukup viral di tengah masyarakat. Foto-foto dan video ditemukannya korban oleh warga beredar di sejumlah medsos. pr2