Telusuri Pelosok, Babinsa Simpang Baru dan Ketua RW 03 Serahkan Sembako
Cari Berita

Advertisement

settia

Telusuri Pelosok, Babinsa Simpang Baru dan Ketua RW 03 Serahkan Sembako

Minggu, 10 Mei 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Babinsa Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru bersama Ketua RW 03 berhasil menelusuri dan memberikan paket sembako terhadap warga yang berdiam di pelosok lahan Unri Panam, tepatnya di belakang kawasan Fakultas Pertanian.

"Warga kita ini memang jauh dari pantauan perangkat. Karena mereka berdomisili di pelosok lahan Unri, tepatnya di belakang kampus Fakultas Pertanian. Mereka ada 5 KK yang terdampak covid-19 dan mengalami kesulitan ekonomi. Kami sudah menyalurkan bantuan untuk mereka," ungkap Babinsa Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Pelda A M Tambunan didampingi Ketua RW 03 Simpang Baru, HM Ikhwan saat menyerahkan paket sembako di lokasi tempat tinggal warga.


Babinsa berharap bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban ekonomi warga yang terdampak covid-19.

"Jangan lihat jumlah bantuannya ya buk pak. Ini sengaja kita telusuri ke lokasi ini bersama Pak RW. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu keluarga di sini," harap Babinsa.


Sementara itu Ketua RW 03, HM Ikhwan mengatakan, wilayah Kampus Unri Panam ini memang masuk kawasan RW 03. Dan lokasinya cukup luas dan warganya pun banyak. Untuk itu, dirinya minta bantuan Babinsa untuk dapat menjangkau warga yang selama ini jarang kontak dengan perangkat.

"Alhamdulillah kami hari ini dengan bantuan Babinsa Simpang Baru menyerahkan bantuan paket sembako untuk warga yang memang selama ini terisolir. Mereka


Ke depan bisa menjadi prioritas perangkat untuk memberikan bantuan dalam bentuk lain. Saya juga minta kepada warga yang tinggal di sini dapat berkomunikasi dengan perangkat. Sesekali bersilaturahmilah ke rumah kami. Dengan demikian kita bisa saling berbagi informasi," pinta Ikhwan yang juga salah seorang dosen di universitas negeri di Pekanbaru.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu keluarga di sini. Dan selalu diberikan kesehatan oleh Allah Subhanahu Wata'ala," tutupnya. pr2