Gandeng Start-up Keroncongantar, HAMI Riau Berbagi Nasi Box Umat Di Panti Asuhan Pekanbaru
Cari Berita

Advertisement

settia

Gandeng Start-up Keroncongantar, HAMI Riau Berbagi Nasi Box Umat Di Panti Asuhan Pekanbaru

Kamis, 21 Mei 2020


Pekanbaru, Parasriau.com - Gandeng start-up keroncongantar.com, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Riau, menebar kebaikan dengan membagikan nasi box umat di panti asuhan Putra Harapan, di Jalan Sudirman Gang Nurul Ikhlas, RT 01 RW 21 Kelurahan Tangkerang tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Kamis (21/05/2020) sore.

Tidak hanya nasi box umat, beberapa paket sembako seperti buah-buahan, beras, telur ayam, juga diberikan pengurus DPD HAMI Riau yang hadir diantaranya, Wan Subantriarti SH MH didampingi Bendahara Azwar Riski Ali SH, serta anggota pengurus yakni Mulia Raja Petrus SH, Irwan Dan Imran.

Sekretaris DPD HAMI Riau, Wan Subantriarti SH MH, mengatakan, bantuan nasi box umat dan paket sembako tersebut merupakan inisiasi sumbangan dari pengurus DPD HAMI Riau. Dia berharap bantuan yang diberikan ini, dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemik Covid-19.

"Mudah-mudahan, ini menjadi berkah bagi panti asuhan putra harapan. Ditengah bencana covid-19 ini kita harus tetap semangat," Kata Wan, kepada wartawan.

DPD HAMI Riau, memberikan apresiasi sedalam-dalamnya terhadap keroncongantar.com yang merupakan start-up asal Riau yang mau menggandeng dan pihaknya dalam berbagi yang mengusung tagline 'tebar kebaikan raih kemuliaan' tersebut.

"Bantuan ini juga merupakan wujud kepedulian kami terhadap kondisi yang terjadi dalam membantu warga yang terdampak. Semoga bermanfaat," ucap Wan.

Sementara itu, Founder/CEO start-up Keroncongantar.com, Ary Nugraha, mengatakan, pembagian nasi box umat dan paket sembako ini adalah wujud kepedulian flatform yang bergerak di bidang food and catering online kepada warga yang terdampak.

Dimana katanya, dalam flatform ini, salah satunya adalah memberikan komunitas dan perorangan untuk berbagi makanan terhadap sesama dalam fitur berbagi makanan.

"Kita memiliki produk namanya nasi box umat yang disiapkan untuk komunitas dan perorangan. Dengan produk ini memudahkan komunitas atau perorangan dalam berbagi makanan," ucap Ary.

Uniknya, dalam kemasan nasi box umat yang disediakan start-up kerocongantar.com ini, ada tulisan pengirim yang diberikan kepada penerima dengan 'membayar pakai doa' yang didoakan melalui si pemberi.

"Ada korelasi pemberi dan penerima. Intinya saling mengisi. Bagi si pemberi mendapat kemuliaan, dan penerima memberika  kemuliaan dengan mendoakan si pemberi. Karena doa tidak bisa diukur dari nilai tertentu materil," jelasnya.

Pihaknya sudah banyak berkolaborasi dalam Pemberian nasi box umat ini, dengan menggandeng komunitas, partai, termasuk Gubernur Riau, H Syamsuar MSi.

"Alhamdullilah, Gubernur support. Niat baik kita memberi nasi umat ini memudahkan orang-orang membeli makanan. Tapi ketika mereka terlantar, tidak punya uang, platform kami punya stock digital pangan secara gratis," tukasnya.

Pengasuh panti asuhan Putra Harapan, Basuadi, mengungkapkan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan. Dia mengatakan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak yang ada di panti asuhan.

"Semoga corona ini cepat berlalu. Dan kita semua dilindungi oleh Allah SWT," tuturnya.

Diketahui, Panti Asuhan Putra Harapan, berdiri pada 17 Juli 2001. Saat ini anak yang ada di panti asuhan ini berjumlah 40 orang anak. Dengan rincian 37 orang anak laki-laki dan 3 orang anak perempuan. (Rls)