Tugas Pengurus IKPM Pekanbaru Tuntas, Pemulangan 273 Santri dan Mahasiswa Gontor Berjalan Lancar
Cari Berita

Advertisement

settia

Tugas Pengurus IKPM Pekanbaru Tuntas, Pemulangan 273 Santri dan Mahasiswa Gontor Berjalan Lancar

Rabu, 15 April 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Di tengah penyebaran wabah virus covid-19, proses pemulangan santri dan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Gontor dan para mahasiswa Universitas Darussalam (Unida) baik ke Kota Pekanbaru-Riau maupun ke kampung halaman mereka berjalan lancar.


Demikian disampaikan Ketua Umum Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor cabang Pekanbaru-Riau, H Fajeriansyah, Lc, MA didampingi  Sekjend HM Ikhwan, Lc, MA, Bendum Syamsul Bahri, Humas Dirga Anotha dan pengurus serta panitia lainnya yakni Afder Darius, Defizul, H Nobel (Satgasus), Zainuddin, Alexander dan lainnya yang terlibat langsung dalam kepanitiaan.


Dijelaskan Fajeriansyah, gagasan pembentukan panitia khusus pemulangan santri dan santriwati Gontor serta mahasiswa Unida tersebut dilakukan satu minggu sebelum jadwal kepulangan mereka.


"Kami terpanggil untuk membentuk panitia khusus dari para pengurus dan anggota IKPM cabang Pekanbaru, Riau guna membantu proses kepulangan mereka ke kampung halaman masing-masing dalam masa liburan panjang," jelas Ketum.

Adapun jadwal kepulangan mereka secara rinci dapat disampaikan sebagai berikut:


1. Gelombang I yakni pada hari Sabtu tanggal 4 April 2020 dilakukan proses kepulangan mahasiswa Unida yang berjumlah 61 orang dari Kota Jogyakarta-Pekanbaru dan dari Surabaya-Pekanbaru yang semuanya landing di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

2. Gelombang II yakni pada hari Ahad tanggal 12 April 2020 proses kepulangan 58 orang santriwati dari Ponpes Gontor 1,2 dan 3 yang terbang dari bandara Jogyakarta-Pekanbaru, Jakarta-Pekanbaru dan Surabaya-Pekanbaru.

3. Gelombang III yakni pada hari Ahad tanggal 12 April 2020 keberangkatan 10 santri dan santriwati magang di Ponpes Gontor Putri 7 Rimbo Panjang Riau yang berasal dari Pondok Modern Darussalam Sijangkang Malaysia dan 4 orang santriwati GP 7 yang pulang ke kampung halaman mereka ke negeri jiran Malaysia dari bandara SSK II.

4. Gelombang IV yakni pada hari Senin tanggal 13 April 2020 proses kepulangan para santri asal Ponpes Gontor di Banyuwangi dan Magelang yang jumlahnya masing-masing 18 orang santri. Mereka diterbangkan dari bandara Surabaya-Pekanbaru dan Jogyakarta-Pekanbaru.

5. Gelombang V kepulangan para santri hari ini dari Ponpes 1,2 dan 3 sebanyak 103 santri dari bandara Jakarta-Pekanbaru.

"Kita berharap seluruh santri dan santriwati serta mahasiswa yang pulang selalu dalam kondisi sehat walafiat serta bisa menikmati masa liburan mereka," harapnya.

Tambahnya, atas nama pengurus IKPM cabang Pekanbaru-Riau mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh kawan-kawan yang sudah membantu kinerja panitia.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu memudahkan proses kepulangan dan keberangkatan para santri dan mahasiswa. Jazakumullah Khairan Kattairan," ujarnya.

Sementara itu, Humas IKPM cabang Pekanbaru-Riau, Dirga Anotha menambahkan bahwa seluruh proses kepulangan dan keberangkatan para santri Ponpes Gontor di berbagai cabang di tanah air dan mahasiswa Unida berjalan lancar.

Jadi, lanjutnya, total santri dan santriwati serta mahasiswa Unida yang diurus kepulangan dan keberangkatan mereka ke kampung halaman masing-masing berjumlah 273 orang.

"Meski saat ini seluruh wilayah di Indonesia terdampak covid-19, namun Alhamdulillah proses pemulangan dan keberangkatan mereka berjalan lancar dan sesuai prosedur pemerintah di kawasan bandara. Dan Alhamdulillah semuanya tidak ada yang terdeteksi positif covid-19 alias mereka semua sehat walafiat," tutupnya. pr2