Peduli Wartawan, PGN Serahkan Masker ke PWI Riau
Cari Berita

Advertisement

settia

Peduli Wartawan, PGN Serahkan Masker ke PWI Riau

Rabu, 08 April 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) menunjukkan kepedulian terhadap upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19. Kepedulian itu diwujudkan dengan membagikan masker kepada anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau.

Stategic Stakeholder Management Rep PGN Pekanbaru Taufik Barus mengatakan bantuan masker kepada anggota PWI Riau merupakan salah satu bentuk partisipasi PGN terhadap tugas-tugas wartawan. Dengan tugasnya, wartawan dituntut aktif bergerak mencari data-data berita untuk disajikan kepada masyarakat luas. Sebab itu, wartawan harus melengkapi diri dengan alat pelindung, terutama masker.

Masker, lanjut Taufik, merupakan salah satu alat pelindung yang diyakini mampu mencegah penularan Covid-19.

‘’Dengan bantuan masker ini, semoga bisa melindungi rekan-rekan wartawan dalam menjalankan tugas-tugasnya. Kami berharap wartawan tetap sehat sehingga bisa memberi informasi terbaru, khususnya pandemi Covid-19 di Provinsi Riau ini,’’ kata Taufik.

Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang menyambut baik niat tulus PGN dalam membantu wartawan dalam menjalankan tugasnya di tengah pandemi corona. Wartawan memang sangat memerlukan masker sebagai pelindung diri agar terhindar dari penularan virus corona. Wartawan sangat rentan, karena juga berada di barisan depan dalam upaya pencegahan Covid-19.

Selain masker, wartawan juga perlu membekali diri dengan asupan vitamin yang cukup, sehingga tetap fit sepanjang hari.

‘’Terima kasih kepada PGN yang sudah memberikan bantuan untuk teman-teman wartawan anggota PWI Riau. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan secara maksimal,’’ ujar Zulmansyah.

Sekretaris PWI Riau Amril Jambak yang berkesempatan menerima bantuan masker yang diserahkan perwakilan PGN, Ramadhan di Sekretarit PWI mengajak wartawan untuk tetap menjaga diri agar tidak tertular Covid-19.

‘’PWI juga sudah mengeluarkan panduan tata cara melakukan peliputan Covid-19. Semoga ini bisa dijalankan teman-teman di lapangan. rls